Monday, 04 Mar 2024

Liga Champions Lazio Vs Bayern Munchen Pembuktian Harry Kane

news24xx


Liga Champions Lazio Vs Bayern Munchen  Pembuktian Harry KaneLiga Champions Lazio Vs Bayern Munchen Pembuktian Harry Kane
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Tim Italia, Lazio akan menjamu raksasa Jerman, Bayern Munchen pada duel leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2023/2024.

Duel akan digelar di Stadio Olimpico, pada Kamis (15/2/2024), pukul 03.00 WIB, disiarkan secara Live di SCTV dan Live Streaming di Vidio.

Ini adalah kali kedua keduanya bertemu dalam empat musim di babak 16 besar Liga Champions.

Raksasa Bundesliga – yang meraih Piala Eropa keenam mereka pada musim sebelumnya – memenangkan kedua pertandingan melawan tim Serie A Liga Italia tersebut tiga tahun lalu.

Lazio dan Bayern sebelumnya bertemu di babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Waktu itu, Lazio kalah agregat 2-6 setelah takluk 1-4 di Italia dan 1-2 di Jerman.

Waktu menang di Italia, dua dari empat gol Bayern Munchen disumbangkan oleh Jamal Musiala dan Leroy Sane.

Diprediksi, duel ini bisa saja mengarah pada kemenangan Die Roten. Sebab, Lazio masih belum menemukan konsistensi permainan mereka musim ini.

Memang, dalam laga termutakhir, pasukan Maurizio Sarri berhasil menang 1-3 atas Cagliari. Namun, faktanya Bianconcelesti menempati peringkat ke-8 klasemen Serie A 2023/2024. Sulit bagi mereka memetik kemenangan melawan Bayern Munchen.

Meski begitu, peluang Lazio untuk menang tetap terbuka karena bermain di kandang sendiri.

Baca juga : PSG Vs Real Sociedad, Les Parisiens Diunggulkan 

Apalagi Bayern Munchen juga baru kalah dengan skor telak 3-0 atas Bayer Leverkusen di Bundesliga. Gagal merapatkan jarak dari The Werkself, bahkan kini tertinggal 5 angka, dapat mempengaruhi kepercayaan diri Die Roten saat tampil di Liga Champion 2023/2024.

Namun, Bayern Munchen tetap lebih diunggulkan untuk memetik kemenangan atas Lazio di leg 1 babak 16 besar Liga Champion 2023/2024.

Selain head to head (H2H) yang lebih unggul, Die Roten juga memiliki skuad yang lebih bagus dibanding Le Aquile.

Lazio memang punya kualitas yang cukup jauh daripada Bayern Munchen. Namun, Biancoceleste bisa berharap pada penyerang veteran mereka Ciro Immobile. Dia mencetak gol dalam kemenangan Lazio atas Cagliari di Sardinia pada Sabtu (10/2/2024).

Ini adalah kali kedua Immobile mencetak gol dalam 2 laga terakhir. Sebelumnya ketajaman sang penyerang sempat sirna dalam 8 laga pemungkas.

Pelatih Lazio, Maurizio Sarri, mengatakan timnya akan berusaha untuk meraih hasil  terbaik.

Meski tidak mudah, dia yakin anak asuhnya bisa merepotkan Bayern Munchen, yang merupakan salah satu favorit juara Liga Champion 2023/2024.

“Kami memainkan pertandingan Liga Champions melawan salah satu tim terbaik. Menghadapi Bayern Munchen adalah pertandingan yang sangat sulit untuk dimenangi. Tapi banyak tim yang ingin berada di tempat kami, dan saya akan berusaha membantu dengan segala cara,” tutur Maurizio Sarri dikutip Football Italia.

Maurizio Sarri boleh optimistis. Namun, di Eropa, penampilan Lazio tidak terlalu menjanjikan. Rapor Biancoceleste hanya 6,57 dengan 7 gol di fase grup dan penguasaan bola cuma 45,5 persen.

Baca juga : Copenhagen Vs Man City: Awas, Si Monster Comeback

Ini kontras dengan Bayern Munchen yang mencetak 12 gol, menguasai bola sampai 58,4 persen, dan memiliki rapor 6,86.

Di sisi lain, kepercayaan diri Bayern Munchen sedang menurun setelah tumbang dari Bayer Leverkusen di laga terakhir.

Pasalnya, selisih poin mereka di Bundesliga 2023/2024 menjadi 5 poin. Fokus pasti terpecah karena pasukan Thomas Tuchel harus membagi konsentrasi ke liga domestik dan Liga Champions.

Mantan pelatih Chelsea itu mengaku tidak terlalu tahu tentang Lazio, karena belum pernah bertemu.

Namun, dia memahami bahwa wakil Italia tersebut tidak akan mudah dikalahkan, terutama saat bermain di kandang sendiri.

“Saya belum pernah bermain melawan Lazio, kami menantikan tantangan ini. Kami tidak boleh membiarkan diri kami terpengaruh oleh tabel Serie A saat ini. Mereka memiliki pemain yang sangat berpengalaman, dan pelatih yang selalu siap memberikan kejutan,” tutur Thomas Tuchel dikutip UEFA.

Ucapan Thomas Tuchel itu ada benarnya. Dalam 3 laga kandang di penyisihan grup, Lazio tidak terkalahkan.

Catatan mereka adalah seri 1-1 lawan Atletico Madrid, lantas menang lawan 2 raksasa Eropa lain, yaitu Feyenoord 1-0 dan Celtic 2-0.

Fakta bahwa Biancoceleste clean sheet 2 kali di Olimpico adalah catatan serius untuk Bayern.

Baca juga : Bali United Vs Persik, Macan Putih Antisipasi Perubahan Cuaca

Lazio diprediksi bermain dengan komposisi pemain yang tidak jauh berbeda dengan laga melawan Cagliari.

Ciro Immobile diperkirakan jadi andalan di lini depan, didukung Gustav Isaksen, dan Felipe Anderson.

Bayern Munchen di lain pihak diperkirakan bermain dengan 3-4-2-1. Harry Kane tetap jadi andalan di posisi penyerang, didukung Leroy Sané dan Jamal Musiala.

Musim ini, Kane mencetak 28 gol dalam 28 laga untuk Bayern, termasuk 4 gol di Liga Champions.

Dari segi head to head (H2H) Bayern Munchen lebih unggul karena mampu memenangi 2 laga melawan Lazio babak 16 besar Liga Champions 2020/2021.

Ketika itu, Die Roten unggul 1-4 di Italia, lantas menang 2-1 di Jerman. Agregat yang lebar, 6-2, menunjukkan perbedaan kualitas kedua kubu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...