Monday, 27 Jun 2022

TikTok Luncurkan Fitur untuk Cegah Pengguna Terus Menggulir Tanpa Henti di Aplikasinya

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - TikTok meluncurkan fitur baru yang membantu pengguna berhenti menggulir di aplikasinya dalam jangka waktu yang lama. Fitur baru yang dijuluki Screen Time Breaks itu memungkinkan pengguna mengontrol berapa banyak waktu yang mereka habiskan di TikTok. Tentu fitur ini sangat berguna bagi siapapun yang ingin beristirahat dari media sosial.

“Dalam beberapa minggu mendatang, kami memperkenalkan alat untuk memungkinkan orang mengontrol berapa banyak waktu yang mereka habiskan di TikTok dalam sekali duduk dengan mengaktifkan jeda waktu layar secara teratur," ungkap TikTok dalam blog resminya, Jumat, 10 Juni.

"Perintah ini akan mengingatkan orang untuk beristirahat setelah sejumlah waktu layar tanpa gangguan, yang dapat mereka atur sesuai keinginan," imbuhnya.


Read More : 4 Fakta Kuburan Kapal Terbesar Bangsa Viking yang Disebut Menyimpan Banyak Rahasia

Screen Time Breaks akan memberi tahu pengguna tentang berapa banyak waktu yang telah mereka habiskan di TikTok. Ini akan memberikan ringkasan waktu harian mereka yang dihabiskan di aplikasi, berapa kali mereka membuka aplikasi, dan perincian penggunaan siang dan malam hari.

Saat ini, TikTok hanya memiliki batas waktu layar harian, yang membantu orang memutuskan berapa banyak waktu yang ingin mereka habiskan di aplikasi setiap hari.

“Kami juga akan memperkenalkan petunjuk kesejahteraan digital mingguan untuk anggota komunitas kami yang lebih muda. Ketika seseorang berusia antara 13 dan 17 tahun telah menggunakan aplikasi selama lebih dari 100 menit dalam satu hari, kami akan mengingatkan mereka tentang alat batas waktu layar kami saat berikutnya mereka membuka aplikasi," jelas TikTok.

TikTok mengatakan, inisiatif ini dimaksudkan untuk membantu mempromosikan hubungan yang sehat dan positif dengan teknologi serta membantu orang memutuskan dengan lebih baik berapa lama mereka ingin menghabiskan waktu di aplikasi.



Read More : 4 Cara Mengatasi Internet Lemot di HP, Gampang Banget!

Untuk pengguna berusia antara 13 dan 15 tahun, pemberitahuan setelah jam 9 malam akan secara otomatis dinonaktifkan, bagi mereka yang berusia antara 16 dan 17, dinonaktifkan setelah jam 10 malam.

Sebenarnya, baik iPhone dan ponsel Android memiliki pelacakan waktu layar bawaan yang memungkinkan pengguna membatasi jumlah penggunaan aplikasi tertentu, tetapi dengan adanya fitur Screen Time Breaks TikTok kemungkinan ini akan lebih efektif.





Loading...