Monday, 20 Sep 2021

Pertamina Incar Bangun 5.000 SPBU Tenaga Surya

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Perusahaan energi negara Pertamina sedang mengincar untuk memasang elektrifikasi bertenaga surya di 5.000 stasiun layanan yang menurut perusahaan dapat menghemat hingga Rp4 miliar per tahun karena akan menutupi kebutuhan untuk membayar tagihan listrik di pompa bensin ini.

Pemasangan panel surya kabarnya akan dilakukan oleh Pertamina NRE, perusahaan subholding perusahaan. Hal ini juga sejalan dengan tujuan perusahaan untuk mentransisikan SPBU menjadi ‘green energy station’ yang ramah lingkungan dibandingkan model bisnis saat ini.


Read More : Pakar Meramalkan Situasi Covid-19 Menjelang Lanjutan PPKM

“Pertamina terus mendukung pencapaian net zero emission,” kata Chief Executive Officer Pertamina NRE Dannif Danusaputro dalam keterangannya, 14 September.

Ia menambahkan, pemasangan 5.000 elektrifikasi bertenaga surya berpotensi mengurangi emisi hingga 34.000 ton C02 per tahun.



Read More : Jenazah Narapidana Kebakaran Penjara Tangerang Asal Portugis Diserahkan ke Kedutaan

Selain dekarbonisasi, program ini dikatakan berpotensi memberikan manfaat ekonomi bagi pemilik SPBU dari lebih sedikit tagihan listrik yang harus mereka keluarkan dengan menggunakan sistem tenaga surya on grid.





Loading...