Saturday, 27 Apr 2024

Polisi Tangkap 3 Kelompok Penimbun Ivermectin dan Tangki Oksigen

news24xx


Foto : Liputan6Foto : Liputan6
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Irjen Pol Mohammad Fadli Imran pada Kamis mengumumkan penangkapan tiga kelompok penimbun Ivermectin dan tangki oksigen medis di Jakarta. Orang-orang itu ditangkap setelah polisi menggerebek toko obat dan distributor.

“Kami menangkap penimbun obat Covid-19 Avigan, Ivermectin, dan tangki oksigen. Saat ini semuanya sedang diproses,” kata Inspektur Polda Metro Jaya pada 8 Juli.


Read More : Kades di Asahan Dibacok Saat Hendak Salat di Masjid

Polisi berhasil mendeteksi aktivitas mencurigakan setelah menyelidiki hulu dan hilir distribusi obat-obatan virus corona yang sangat diminati. Mereka juga akan memantau pasar secara ketat dan memastikan penjual swasta tidak menjual obat-obatan melebihi harga eceran tertinggi pemerintah.

Inspektur juga mengatakan, penggerebekan tersebut merupakan produk instruksi langsung dari Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam pertemuan virtual pada Senin malam.



Read More : 3 Pengedar Narkoba Ditangkap Karena Pasok 112 Kilogram Ganja untuk Malam Tahun Baru

Menteri yang bertanggung jawab mengawasi PPKM Darurat di Jawa dan Bali ini secara khusus memerintahkan aparat penegak hukum untuk menangkap para penimbun obat Covid-19. Kekhawatiran utama Menkeu terutama didorong oleh harga Ivermectin dan obat-obatan lain yang diyakini dapat mengobati pasien Covid-19 secara isolasi mandiri yang mulai melonjak di pasaran.





Loading...