Monday, 19 Apr 2021

 BMKG: Hujan dan Petir Berpotensi Terjadi di Wilayah Riau

news24xx


ilustrasiilustrasi

NEWS24.CO.ID -Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Yudhistira M mengatakan sejak pagi hingga malam hari, kondisi cuaca di Riau cerah berawan hingga berawan.

Meski demikian, dia menyebutkan di Riau berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

"Untuk pagi, siang dan sore hari kondisi di Riau cerah berawan - berawan," kata dia, Selasa, 6 April 2021.


Read More : ASN Riau Salurkan Zakat Melalui Baznas Capai 70 Persen

Pada malam hari, lanjut dia, cuaca di Riau cerah - berawan. Berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Sngingi, Bengkalis, Kota Dumai dan sebagian Kota Pekanbaru.

Sedangkan pada dini hari, cuaca di Riau juga cerah berawan – berawan. Berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Kab. Rokan Hilir, Kota Dumai, Kab. Bengkalis, Kepulauan Meranti Siak dan Pelalawan.

Selain itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar dan Bengkalis pada malam atau dini hari.



Read More : Nilai Ekspor Migas dan Non Migas Riau pada Maret Capai US$ 1,79 miliar, Naik Sebesar 61,71 Persen


Kemudian, prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 m (rendah). 

"Kemudian suhu udara 23.0 – 33.0 derajat celcius, kelembapan udara 50 – 97 persen dan kecepatan angin Barat Laut – Timur Laut / 05 – 36 km/jam," tandasnya. (IBL)





Loading...