Thursday, 25 Apr 2024

Batu Mirip Ular Berukuran Raksasa Terlihat di Thailand

news24xx


Dok Twitter.Dok Twitter.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Baru-baru ini viral di media sosial Twitter dan Google, penampakan batu besar berbentuk ular. Batu berukuran raksasa berbentuk ular ini bahkan menyerupai tembok tinggi yang bersisik menyerupai sisik ular. Usut-punya usut ternyata batu ular raksasa tersebut berada di Naka, Thailand.

Gua Naka sendiri adalah gua yang baru ditemukan di Distrik Bueng Khong Long, Provinsi Bueng Kan Thailand belum lama ini. Penampakan gua Naka ini sangat menarik. Pertama kali melihat, mata kamu pasti akan langsung tertuju pada batu atau bahkan bisa disebut dengan dinding raksasa yang melingkar bagaikan ular raksasa.

Bebatuan itu terlihat sangat mirip ular raksasa dari kepala hingga ekornya dan bahkan motif sisik kulit ular terlihat sangat realistis. 

Tak heran jika kemudian banyak netizen yang merasa yakin jika ini adalah benar ular raksasa yang sangat besar, karena secara logika tidak mungkin ada bebatuan yang terlihat seperti itu, bahkan jika sekalipun dipahat oleh orang yang ahli.

Dalam informasinya, Gua Naka yang menjadi tepat ditemukannya batu ular raksasa ini ternyata memiliki legenda tersendiri. 

Menurut legenda dulu ada seorang pangeran yang bertemu dengan seorang gadis cantik di negeri antah berantah dan kemudian jatuh cinta, dia lalu menikah tetapi dia tak mengetahui jika gadis cantik itu bukan manusia. Ia adalah siluman ular yang bisa berubah menjadi manusia, ketika bertahun-tahun berlalu pasangan itu tetap tidak memiliki anak, hingga perempuan itu jatuh sakit dan tubuhnya berubah kembali menjadi ular.

Dikutip dari Bangkokbiznews.com, Gua Naka ini pertama kali ditemukan oleh sekelompok penjelajah yang bepergian ke Phi Lanka. Gua Naka ditemukan di daerah itu “Wat Tham Chai Mongkhon” di Taman Nasional Phu Langka, Distrik Bueng Khong Long, Provinsi Bueng Kan.

Sekelompok penjelajah tersebut, menyadari jika Gua Naka ini bisa menjadi objek wisata baru sehingga mereka merekam keadaan sekitar gua yang unik ini.

Karakteristik fisik batu yang ditemukan di gua Naka ini mirip dengan tubuh ular yang melengkung dan membentuk lingkaran seperti ular. Serta memiliki permukaan luar yang terlihat seperti kulit ular yang bersisik. Hal ini membuat banyak yang percaya kalau batu raksasa di gua Naka tersebut merupakan ular raksasa yang berubah menjadi batu.

Di masyarakat, ada kepercayaan kuno yang mengatakan jika batu raksasa berbentuk ular di gua Naka tersebut memang merupakan ular raksasa yang mati namun tidak membusuk. 

Ular raksasa tersebut diendapkan oleh tanah berbatu selama jutaan tahun. Hingga mineral yang ada di ular menjadi batu. Setelah lama berada di air, tanah terkikis untuk mengungkap sisa-sisa ular batu untuk dilihat orang.

Buat kamu yang masih penasaran dengan penampakan batu raksasa menyerupai ular di gua Naka ini, video penampakan batu ular raksasa di Gua Naka sudah banyak beredar di media sosial dan juga bisa dilihat di google. []

 





Loading...