Sunday, 28 Apr 2024

Sandiaga Uno Sediakan Program Staycation Gratis Bagi Tenaga Kesehatan

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berencana merancang program staycation gratis sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga kesehatan yang telah merawat pasien COVID-19 selama pandemi.

“Dengan menurunnya tren COVID-19, kami ingin memberikan program staycation kepada tenaga kesehatan yang saat ini sedang dipersiapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, khususnya Deputi Bidang Pemasaran,” kata Sandiaga dalam keterangannya, Kamis, 21 Oktober. 


Read More : Pemkab Tabanan Sukses Turunkan Angka Stunting Menjadi 6 3 Persen

Ia mengatakan program staycation merupakan bagian dari upaya menghidupkan kembali industri pariwisata. 

Staycation adalah liburan yang dihabiskan di hotel, resor, atau vila di dalam negeri.

Menurut Sandiaga, staycation yang akhir-akhir ini menjadi tren memiliki multiplier effect bagi pemulihan pariwisata karena mampu mendongkrak kunjungan atau tingkat hunian hotel hingga 40 persen.

“Ini diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan sekitar 8.600 pekerja, baik secara langsung maupun tidak langsung, dengan mengaktifkan kembali industri tersebut,” tambah Sandiaga Uno.



Read More : Dorong Pertumbuhan UMKM Waka Komisi XI Pemda Harus Giat Gandeng Investor Besar

Selain itu, program staycation dapat meningkatkan pendapatan asli daerah dari sektor akomodasi hotel dan transportasi darat.

Deputi Bidang Pemasaran Kemenkes Nia Niscaya mengatakan tenaga kesehatan dan tenaga medis yang bersedia mengikuti program staycation bisa melampirkan surat rekomendasi dari rumah sakit. 

“Kami meminta rumah sakit untuk memberikan daftar nama tenaga kesehatan yang dapat menerima penghargaan ini dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata Nia.





Loading...