Monday, 29 Apr 2024

Valentino Rossi Ikut Race Usai Dinyatakan Negatif Covid-19

news24xx


Valentino Rossi.Valentino Rossi.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Pembalap tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dipastikan siap tempur di MotoGP Eropa 2020. Ia sebelumnya dinyatakan negatif Covid-19 dari hasil tes PCR yang kedua pada Jumat (6/11/2020) kemarin.

Sebelumnya, pada tes PCR pertama Kamis (5/11/2020), The Doctor juga dinyatakan negatif Covid-19, dan langsung diterbangkan ke Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia untuk melanjutkan balapannya yang sempat tertunda. 

Meski begitu, Valentino Rossi masih diwajibkan untuk isolasi mandiri sesampainya di Spanyol. Untungnya, tes PCR kedua menunjukkan hasil negatif di mana dia kini diperbolehkan datang ke paddock dan jalani kualifikasi.

Kondisi yang tak menentu membuat Rossi melewatkan sesi latihan bebas pertama (FP1) dan kedua (FP2) MotoGP Eropa 2020, Jumat.

Selama absen di hari pertama latihan bebas, posisi pebalap 41 tahun itu sempat digantikan pebalap superbike GRT Yamaha, Garrett Gerloff.

Gerloff masing-masing mendapat hasil yang cukup impresif dalam tugasnya menggantikan The Doctor yakni finis ke-16 di FP1 dan ke-19 di FP2.

"Yamaha Motor Co, Ltd dan Monster Energy Yamaha MotoGP dengan tulus berterima kasih kepada pembalap pengganti Garrett Gerloff atas dukungan dan ketersediaannya," kata pernyataan Yamaha dikutip dari Crash, Minggu (8/11/2020).

Dua kali hasil negatif Covid-19 membuat Rossi kini sudah bisa kembali bekerjasama dengan seluruh staf Yamaha, di mana dia bisa ambil bagian di MotoGP Eropa akhir pekan ini.

MotoGP Eropa 2020 sendiri bakal berlangsung pada Minggu (8/11/2020) di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Hari Sabtu kemarin, Rossi dan para pebalap lain akan menjalani FP3, FP4, dan kualifikasi untuk menentukan posisi start.

The Doctor berhasil mendapatkan grid posisi ke-17 dalam sesi kualifikasi MotoGP granprix Eropa. Dan race akan dimulai pada pukul 20.00 Wib live di Trans7. Dan race berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo. []





Loading...