Tuesday, 16 Apr 2024

Nama Esemka Belum Turut Serta di Pameran Otomotif Indonesia Pertama Tahun Ini

news24xx


Mobil Esemka di pabrik Boyolali, Jawa TengahMobil Esemka di pabrik Boyolali, Jawa Tengah
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID,Jakarta - Pameran otomotif berskala internasional pertama tahun 2020, akan digelar April ini di Indonesia. Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 itu seharusnya bisa jadi panggung bagi Esemka untuk mengenalkan produknya ke masyarakat luas.

Salah satu mobil produksi Indonesia yang bernama Esemka seharusnya bisa turut hadir mengenalkan produksinya ke mancanegara. Mobil Esemka ini sebenarnya diperkenalkan di Indonesia sejak akhir 2019 lalu di pabriknya di Boyolali Jawa Tengah.

Namun saat peluncuran Infinite Programs IIMS 2020, di Ancol, Jakarta Utara, pada Rabu (12/2/2020), tidak ada nama Esemka dari sekitar 20 nama APM yang dirilis oleh PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara IIMS 2020.

Padahal diakui Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, pihaknya sudah mengundang pihak Esemka untuk turut berpartisipasi. Namun kabar itu belum memberikan hasil yang positif.

"Setahu saya ada dua pihak (Esemka-red), itu dua-duanya udah dikontak. 'Ya kami pelajari dulu ya' (begitu kata mereka-red)," ujarnya kepada awak media.

"Belum ada konfirmasi (dari Esemka-red), tapi kalau dibilang, ketertarikan ada," kata Hendra.

"Tidak ada batasan konfirmasi. Kalau saya, selama openingnya belum dibuka dan tempatnya ada, kita menerima (peserta baru-red)," jelasnya.

Sebagai informasi, IIMS 2020 akan digelar pada 9-19 April 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Telah ada lebih dari 20 agen pemegang merek (APM) otomotif dikonfirmasi mengikuti IIMS 2020. 

Untuk APM roda empat yang menyatakan ikut adalah BMW, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mini, Mitsubishi, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling. Ada juga Brand X, yang diduga merek baru Morris Garage (MG).

Sementara itu, dari kelompok kendaraan roda dua, ada APM motor AHM, Benelli, Electro, Kawasaki, Kymco, Royal Enfield, Viar, dan Yamaha.





Loading...