Monday, 20 May 2024

Liga Spanyol Alaves Vs Girona Demi Posisi Nomor Dua

news24xx


Liga Spanyol Alaves Vs Girona  Demi Posisi Nomor DuaLiga Spanyol Alaves Vs Girona Demi Posisi Nomor Dua
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Meski sudah memastikan tiket Liga Champions, Girona bertekad untuk mengamankan posisirunner-up La Liga musim ini.

Salah satunya, wajib memetik kemenangan saat berjumpa Alaves dalam lanjuta La Liga di Estadio de Mendizorroza, Sabtu (11/5) dini hari nanti.

Girona saat ini berada di urutan kedua, unggul satu poin dari tim urutan ketiga Barcelona, sementara Alaves menempati posisi ke-11, dua poin di belakang Getafe yang berada di posisi ke-10.

Alaves kembali ke La Liga melalui babak playoff Divisi Segunda musim lalu, dan ini merupakan musim yang mengesankan bagi tim Basque, yang saat ini duduk di posisi ke-11 dalam klasemen.

Baca juga : Luton Town Vs Everton, Misi Menjauh Dari Lubang Maut

Mereka telah menang 11 kali, imbang delapan kali dan kalah 15 kali dari 34 pertandingan liga mereka untuk mengumpulkan 41 poin, dan mereka hanya tertinggal dua poin di belakang tim peringkat 10 Getafe dalam pertarungan untuk finis di paruh atas.

Alaves yang menempati peringkat ke-11 klasemen La Liga Spanyol 2023/2024 sudah dipastikan bertahan di kompetisi teratas musim depan.

Oleh sebab itu, skuad asuhan Luis Garcia bakal tampil tanpa beban melawan Girona yang tampil amat mengejutkan musim ini. Pelatih Alaves, Luis Garcia, mengaku puas dengan hasil yang diraih timnya musim ini.

Alaves memastikan bertahan di La Liga musim depan dengan selisih poin yang cukup besar dari zona degradasi. Bahkan, dengan La Liga 2023/2024 masih menyisakan 4 laga hingga akhir musim peluang Alaves, untuk finis lebih baik masih terbuka.

Baca juga : Nanti Malam Indonesia Vs Irak, Jokowi Pilih Nonton Di Kamar

Meski hal itu tidak mudah, Luis Garcia berharap anak-anak asuhnya bisa meraih hasil baik dan melebihi ekspektasi.

“Saya sangat senang, merayakan Deportivo Alavés bertahan di La Liga. Ini melebihi semua ekspektasi saya dan sangat bangga dengan pemain saya. Saya puas untuk semua penggemar Glorioso. Kami memiliki pengalaman yang sangat bagus, mengumpulkan 41 poin adalah jumlah yang banyak,” kata Garcia.

Sementara itu, Girona sedang memiliki kepercayaan diri tinggi setelah menumbangkan Barcelona 4-2. Tim besutan Michel juga sudah memastikan lolos ke Liga Champions musim depan.

Meskipun begitu, Girona tetapi ingin finis semaksimal mungkin di liga sehingga membutuhkan kemenangan atas Alaves.

Baca juga : AS Roma Vs Bayer Leverkusen, Serigala Lapar Gelar

Pelatih Michel menginginkan permainan yang lebih dari anakanak asuhannya di sisa laga. Dia berharap bisa mempertahankan posisi 2 di klasemen akhir, serta bersaing untuk gelar juara musim depan.

“Tantangan selanjutnya adalah memenangkan gelar juara liga, atau bersaing ketat musim depan. Kami sudah mengamankan tempat di Liga Champions, dan kami melakukan hal yang sempurna mengalahkan Barcelona,” ucap Michel.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...