Monday, 20 May 2024

Penalti Di Babak Pertama Indonesia Tertinggal 0 1 Lawan Guinea

news24xx


Penalti Di Babak Pertama  Indonesia Tertinggal 0 1 Lawan GuineaPenalti Di Babak Pertama Indonesia Tertinggal 0 1 Lawan Guinea
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Tim U-23 Indonesia tertinggal 0-1 pada babak pertama melawan Guinea pada laga play-off menuju Olimpiade Paris 2024.

Duel Indonesia vs Guinea digelar di Clairefontaine, Prancis pada Kamis (9/5) malam. 

Menghadapi Guinea, Shin Tae Yong melakukan perubahan dalam starter Timnas Indonesia U-23.

Bagas Kaffa yang tidak pernah dimainkan di Piala Asia U-23 2024 mendapat kesempatan bermain sejak menit awal pada laga ini.

Baca juga : Timnas U-17 Putri Indonesia Kudu Berisik Di Tengah Lapangan

Witan Sulaeman ditunjuk pelatih Shin Tae Yong sebagai kapten Timnas Indonesia U-23 menggantikan Rizky Ridho.

Sebelumnya, Rizky Ridho terkena kartu merah saat laga semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Uzbekistan.

Gol Guinea hasil dari penalti. Witan Sulaeman melakukan pelanggaran terhadap Algassime Bah pada menit ke-28. Wasit Francois Letexier asal Prancis tanpa ampun menunjuk penalti untuk Guinea

Ilaix Moriba yang jadi eksekutor menjalankan perannya dengan baik. Moriba bobol gawang Ernando Ari pada menit ke-29.

Baca juga : Siang Ini, Timnas U-17 Wanita Indonesia Lawan Filipina

Tendangan kaki kanan Moriba ke sisi tengah gawang mengecoh Ernando yang bergerak ke sisi kiri. Guinea unggul 1-0 atas Indonesia.

Pelatih Shin Tae Yong sempat protes dan mendapatkan kartu kuning dari wasit Francois Letexier.

Sebelumnya Shin Tae Yong memprotes pelanggaran yang dilakukan Witan terhadap Bah, bahkan pelanggaran itu di luar kotak penalti dan tidak seharusnya jadi hukuman penalti.

Pada menit ke-44, Rafael Struick yang beraksi dengan Witan Sulaeman sempat mengancam gawang lawan. Namun bola masih melenceng. Tidak ada gol lgi hingga babak pertama berakhir.

Baca juga : Fajar/Rian Kalah, Indonesia Tertinggal 0-2 Lawan China

Susunan Pemain Indonesia vs Guinea:

Timnas Indonesia U-23: Ernando Ari; Komang Teguh Trisnanda, Muhammad Ferarri, Nathan Tjoe A On; Bagas Kaffa, Pratama Arhan; Marselino Ferdinan, Ivar Jenner; Witan Sulaeman, Rafael Struick, Jeam Kelly Sroyer.

Timnas Guinea U-23: Soumalla Sylla; Saidou Sow, Ibrahim Diakite, Facinet Conte, Madiou Keita, Algassime Bah, Aguibou Camara, Issiaga Camara, Ousmane Camara, Mohamed Soumah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...