Monday, 20 May 2024

Liga Konferensi Eropa Fiorentina Menatap Gelar Anyar

news24xx


Liga Konferensi Eropa  Fiorentina Menatap Gelar AnyarLiga Konferensi Eropa Fiorentina Menatap Gelar Anyar
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Tim Italia, Fiorentina berhasil melaju ke babak final Liga Konferensi Eropa 2023/2024, usai menyingkirkan tim tuan rumah Belgia, Club Brugge.

Duel leg kedua semifinal Liga Konferensi Eropa atau Europe Conference League 2023/2024 berlangsung di Stadion Jan Breydel, Bruges, Belgia, Rabu (8/5/2024) malam WIB.

Meski bermain imbang dengan skor 1-1, Fiorentina yang berjuluk La Viola atau Si Ungu, menyingkirkan Club Brugge dengan agregat 4-2, setelah menang 3-2 di leg pertama di Stadion Artemio Franchi pekan lalu.

Baca juga : PSIS Semarang Vs Persija, Menang Atau Hengkang Dari 4 Besar

Di leg kedua ini, tuan rumah unggul lebih dahulu melalui gol Maxim De Cuyper sebelum Lucas Beltran menyamakan kedudukan sekaligus membawa Fiorentina lolos ke partai final.

Fiorentina kini tinggal menunggu pemenang dari laga semifinal lainnya antara Olympiacos vs Aston Villa yang berlangsung pada Jumat (10/5/2024) pukul 02.00 WIB.

“Kami telah dua tahun di kompetisi ini dan mencapai dua final, luar biasa. Kutukan tiang gawang menghantui kami, syukurlah kami mencetak gol penalti melalui Beltran. Dalam suasana yang luar biasa dan menghadapi tim yang kuat, selamat untuk para pemain saya,” tutur pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano.

Baca juga : Man City Menang, Arsenal Belum Aman

Italiano juga merenungkan perjalanan timnya di kompetisi musim ini. “Ketika saya tiba di Florence, berbicara dengan penggemar, saya mengatakan bahwa saya akan melakukan segalanya untuk mencapai piala yang tidak pernah saya ikuti sebagai pemain. Saya tidak mengenal Eropa, saya harus mengatakan bahwa ini adalah jalur yang fantastis dan saya senang karena tahun ini juga kami di final.”

Pelatih asal Italia itu memuji sikap Beltran di momen penentu. “Tahun ini, sialan tiang gawang dan juga penalti. Saya sedikit takut, tapi kerja bagus untuk Lucas yang mengambil tanggung jawab. Dia menunjukkan kepribadian besar, momennya sulit,” katanya.

Mengenai tim mana yang lebih ia inginkan di final, Italiano berkata, “Bahaya di semua sisi. Olympiakos sedang melakukan hal-hal hebat dengan pelatih baru mereka. Tim yang berkualitas, yang akan Anda temukan di rumah mereka.”

Baca juga : Persija Berat, Persib Bandung Mantap Tembus Championship Series

“Yang lainnya (Aston Villa, ed.) ada di posisi empat atau lima di Liga Premier. Kami akan menonton pertandingan dan mempersiapkan segalanya sebaik mungkin, sementara itu kami menikmati kegembiraan ini,” tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...