Monday, 20 May 2024

128 000 Jemaah Haji Indonesia Nikmati Fasilitas Fast Track

news24xx


128 000 Jemaah Haji Indonesia Nikmati Fasilitas Fast Track128 000 Jemaah Haji Indonesia Nikmati Fasilitas Fast Track
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Pelayanan jemaah haji Indonesia semakin optimal. Termasuk dalam pengecekan di Imigrasi. Sebanyak 128.000 atau lebih dari 50 persen lebih jemaah haji Indonesia akan menikmati fasilitas fast track.

"Sebanyak 128.000 jemaah haji Indonesia dari Jakarta, Solo, dan Surabaya akan mendapatkan fasilitas past track," ucap Direktur Bina Haji Kementerian Agama (Kemenag) Arsad Hidayat, dalam Pembekalan dan Pemantapan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Tahun 1445 H/2024 M, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa malam (7/5).

Baca juga : 99,4 Persen Visa Jemaah Haji Indonesia Sudah Terbit

Arsad menerangkan, past track adalah jalur cepat. Dengan fasilitas fast track, proses keimigrasian jemaah haji sudah selesai ketika di bandara keberangkatan.

"Ketika di bandara kedatangan, jemaah haji tidak diperiksa lagi. Turun dari pesawat langsung keluar bandara, langsung naik bis," terangnya.

Baca juga : Luhut Tegaskan Tanpa Nikel Indonesia, Pasar EV Amerika Bisa Terpuruk

Dia melanjutkan, fasilitas fast track merupakan penghargaan luar biasa dari Arab Saudi. Juga sebagai bentuk eratnya hubungan Indonesia dengan Saudi.

"Kita negara terbesar penerima past track terbesar di dunia. Ini menandakan jemaah mendapatkan kemudahan. Mendapatkan waktu lebih singkat dari proses di bandara," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...