Sunday, 19 May 2024

Liga Champions PSG Vs Borussia Dortmund Mbappe Cs Siap Balikin Keadaan

news24xx


Liga Champions PSG Vs Borussia Dortmund  Mbappe Cs Siap Balikin KeadaanLiga Champions PSG Vs Borussia Dortmund Mbappe Cs Siap Balikin Keadaan
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) bakal menghadapi raksasa Jerman, Borussia Dortmund di Parc des Princes pada leg kedua semi-final Liga Champions, Rabu (8/5/2024), pukul 02.00 WIB. Duel ini disiarkan secara Live di SCTV dan Streaming di Vidio.

Pertandingan leg pertama kedua tim dimenangkan oleh Borussia Dortmund dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Niclas Fullkrug di menit ke-36.

PSG alias Les Parisiens akan berupaya untuk membalikkan kedudukan demi melaju ke final dan menjaga harapan mereka meraih trofi Si Kuping Besar dalam sejarah mereka.

Tim asuhan Luis Enrique akan menatap laga kali ini dengan kepercayaan tinggi setelah memastikan gelar Ligue 1 mereka musim ini usai AS Monaco tumbang di tangan Lyon pekan lalu.

Namun, Borussia Dortmund berjuluk Die Schwarzgelben atau Hitam dan Kuning, juga tak akan dengan mudah untuk dikalahkan. Die Borussen mengantongi keunggulan satu gol dan akan berupaya untuk memanfaatkan situasi tersebut.

Baca juga : Paris Saint-Germain Vs Borussia Dortmund, Bawa Misi Kebangkitan

Mereka kini tengah berjuang untuk bisa melaju ke final untuk pertama kalinya sejak musim 2012/2013, di mana kala itu mereka kalah 2-1 dari Bayern Munchen di Wembley Stadium.

PSG tidak akan diperkuat Lucas Hernandez, Layvin Kurzawa dan Sergio Rico karena mengalami cedera.

Di kubu Die Borussen, Ramy Bensebaini, Julien Duranville dan Sebastien Haller semuanya bakal absen di pertandingan ini karena mengalami cedera. 

Sementara itu, Karim Adeyemi diragukan tampil setelah mengalami cedera akhir pekan lalu dan masih akan dipantau sampai menjelang pertandingan apakah dia dapat bermain atau tidak.

PSG menatap laga ini dengan tekanan setelah takluk 0-1 dalam leg pertama yang berlangsung di markas Borussia Dortmund.

Baca juga : Fuellkrug  Jadi Pembeda, Dortmund Menang Tipis Atas PSG

Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini dicetak striker Borussia Dortmund, Niclas Fullkrug saat laga berjalan 36 menit di Signal Iduna Park.

Meski takluk, selisih gol yang tipis membuat PSG masih memiliki peluang besar untuk membalikan keadaan demi melangkah ke partai final.

Apalagi, Kylian Mbappe dan kawan-kawan kali ini akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Signal Iduna Park.

Borussia Dortmund menatap laga ini dengan modal positif. Mereka ‘memanaskan mesin’ lewat kemenangan telak 5-1 atas Augburg dalam lanjutan Bundesliga 2023/2024.

Di sisi lain, PSG mendapat jatah ‘libur’ dari Ligue 1 2023/2024. Mereka tak memainkan pertandingan liga dan hal itu bisa digunakan untuk menyempurnakan persiapan jelang laga krusial ini.

Baca juga : Vinicius Cetak Brace, El Real Tahan Bayern Muenchen

Pelatih PSG, Luis Enrique menegaskan timnya siap berjuang mati-matian di laga nanti. Mereka punya keyakinan bisa membalikkan keadaan.

“Anda harus selalu bersiap jika segala sesuatunya tidak berjalan baik dan bersiap untuk membalikkan keadaan. Besok, dalam situasi apa pun yang kami hadapi, saya yakin tim saya akan berjuang,” kata Luis Enrique dikutip dari laman resmi PSG, Selasa (7/5/2024).

“Sebagai pelatih, kami selalu berupaya cari tahu bagaimana jalannya pertandingan. Yang saya tahu adalah bagaimana kami akan bermain.”

“Saat kick-off besok, kami tersingkir. Tapi jika skor berubah, maka pertandingan akan berubah untuk melewatinya,” katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...