Tuesday, 21 May 2024

Demi Kesinambungan Kepemimpinan Buruh Usul Bentuk Tim Transisi

news24xx


Demi Kesinambungan Kepemimpinan  Buruh Usul Bentuk Tim TransisiDemi Kesinambungan Kepemimpinan Buruh Usul Bentuk Tim Transisi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Solidaritas Buru Bhineka Tunggal Ika (SBBTI) mengusulkan pembentukan tim transisi pemerintahan. Tujuannya agar kepemimpinan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming bisa langsung gaspol bekerja setelah dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden, Oktober mendatang. 

Humas SBBTI Safrudin menilai, tim transisi tetap dibutuhkan untuk melanjutkan kepempinan yang telah dilakukan Presiden Jokowi selama 10 tahun ini. Dengan adanya tim transisi, Prabowo-Gibran tak hanya melanjutkan, tapi juga mempercepat arah pembangunan dengan memasukan program-program kerja ke depan.

"Sebaiknya Pak Prabowo membentuk tim transisi untuk melakukan koordinasi dengan pihak Istana," ujar Safrudin dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi. 

Baca juga : Man City Menang, Arsenal Belum Aman

Dia menilai, masa kurang 6 bulan bagi Prabowo-Gibran menuju pelantikan adalah waktu yang singkat. Sehingga, jeda waktu itu benar-benar harus dimanfaatkan dengan baik. 

"Saya yakin dengan dibentuknya tim transisi yang kolaboratif Indonesia Emas tahun 2045 akan terwujud," katanya. 

Menurutnya, tim transisi kolaboratif dari kedua belah pihak sangat penting untuk menjaga kesinambungan pemerintahan. Sehingga apa yang telah dicapai dan belum dilakukan oleh pemerintahan Jokowi, bisa dilanjutkan oleh Prabowo.

Baca juga : Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, 3 Langsung Ditahan

"Dengan begitu, tidak ada kendala lagi nantinya pasca Prabowo-Gibran dilantik," urainya. 

Soal tim transisi, dia berharap Prabowo bisa merekrut orang-orang yang benar-benar perfect di bidangnya masing-masing. "Siapa saja yang akan mengisinya, pastinya Pak Prabowo yang tahu," tegasnya. 

Sebelumnya, usai menghadiri acara halal bihalal PBNU, di Jakarta, Minggu (28/4), Prabowo mengatakan, waktu yang tersisa akan dimanfaatkan dengan baik. "Sehingga 20 Oktober nanti dengan penyerahan mandat tidak akan ada vakum, tidak akan ada waktu yang terbuang," kata Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...