Wednesday, 22 May 2024

Teken MoU Inggris Perkuat Dukungan Bisnis Hutan Regeneratif Di Indonesia

news24xx


Teken MoU  Inggris Perkuat Dukungan Bisnis Hutan Regeneratif Di IndonesiaTeken MoU Inggris Perkuat Dukungan Bisnis Hutan Regeneratif Di Indonesia
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris Jakarta, meneken perjanjian baru dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin Indonesia) pada Selasa (30/4). 

Kerja sama baru ini untuk memperdalam dukungan Inggris terhadap Pusat Bisnis Hutan Regeneratif Kadin.

Penandatangan dilakukan oleh Duta Besar Inggris (Dubes) untuk Indonesia, Dominic Jermey, dan Ketua Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid di Kantor Kadin, Jakarta.

Baca juga : Kemendikbudristek Dukung SPI Pendidikan Untuk Wujudkan Generasi Antikorupsi

Dominic Jermey mengatakan, Inggris dan Indonesia memiliki komitmen kuat untuk mengatasi perubahan iklim.

"Kedua negara berkomitmen terhadap target perubahan iklim yang nyata dan merupakan pemimpin dalam mewujudkan dunia yang lebih sehat, adil, dan berketahanan," kata Jermey dalam keterangannya.

Pemerintah Inggris telah mendukung Kadin Indonesia dalam mendirikan Kadin Regenerative Forest Business Hub (RFBH) melalui Program Kemitraan untuk Hutan (P4F). Perjanjian baru tersebut melanjutkan kolaborasi Inggris-Kadin Indonesia di sektor ini. 

Baca juga : Erick: Mari Bantu Perjuangan Timnas dengan Doa Terbaik

Sebagaimana diketahui, Omnibus Law dan Peraturan Kehutanan Multiguna yang baru memungkinkan dunia usaha untuk melakukan transisi dari pengelolaan hutan berbasis kayu ke multi-produk. 

Dengan undang-undang ini, pengusaha kehutanan didesak untuk meningkatkan nilai lahan melalui pengembangan hutan campuran dan menjajaki kegiatan bernilai ekonomi tinggi. 

RFBH merupakan sebuah pusat terpadu untuk membantu mencari peluang maupun menghadapi tantangan di dunia usaha kehutanan. Termasuk membantu dunia usaha kehutanan yang terdampak dari peraturan baru di sektor ini. 

Baca juga : Teken JWP Di Paris, Menteri Arifin Perkuat Pelaksanaan Transisi Energi

Perjanjian baru antara Inggris dan Indonesia ini, akan mendukung kinerja Kadin RFBH selama 1 tahun mulai April 2024 hingga 2025.

Ketua Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid mengatakan, Kadin memiliki tujuan yang sama dengan Kedubes Inggris untuk mendukung tujuan Indonesia mencapai Nol Emisi pada tahun 2060 dan target global pada tahun 2050.

"Dengan berkolaborasi dengan Kedutaan Besar Inggris, kami memiliki tujuan untuk mencapai emisi net-zero dan inisiatif pembangunan berkelanjutan, termasuk Pusat Bisnis Kehutanan Regeneratif Kadin (RFBH) dalam membantu bisnis kehutanan mematuhi Omnibus Law," pungkasnya.   

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...