Wednesday, 22 May 2024

Bentrok Antar WNI di Korsel Berakhir Tragis 1 Orang Tewas 4 Luka

news24xx


Bentrok Antar WNI di Korsel Berakhir Tragis  1 Orang Tewas 4 LukaBentrok Antar WNI di Korsel Berakhir Tragis 1 Orang Tewas 4 Luka
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Bentrokan antara Warga Negara Indonesia (WNI) di sebuah klub malam di Dalseo-gu, Kota Daegu, Korea Selatan, berakhir mematikan pada Sabtu (28/4/2/2024) dini hari.

Insiden tersebut mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya mengalami luka-luka. Korban yang identitasnya belum diungkap, diduga ditusuk oleh sesama WNI. Saat ini, polisi masih menyelidiki penyebab bentrokan tersebut.

Baca juga : Smelter Milik JK Mulai Beroperasi, Serap Ribuan Tenaga Kerja Lokal

Direktur Pelindungan WNI Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha mengatakan kepolisian Korea telah menahan 1 WNI terduga pelaku penusukan. 

Judha menambakan, korban tewas sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi nyawanya tidak tertolong. Judha mengatakan hingga saat ini penyelidikan masih terus dilakukan polisi setempat. 

Baca juga : Kecelakaan Bus Rosalia Indah Di Tol Batang, 7 Orang Tewas

"Belum diketahui dengan jelas penyebab perkelahian," kata Judha, dalam keterangan tertulis, Selasa (30/4/2024). 

Dikutip dari media setempat, kejadian tersebut diduga bermula dari adu mulut antar pelaku dengan korban, dan berakhir dengan penusukan. 

Baca juga : 4 Menteri Bersaksi Di MK, Gibran Puas

Direktur Kemlu mengatakan, KBRI Seoul telah koordinasi dengan Kepolisian setempat, tokoh masyarakat/perkumpulan WNI dan Forum Komunikasi Organisasi-organisasi Massa (Forkomasi) guna menenangkan situasi. 

Kementerian Luar Negeri dan KBRI Seoul mengimbau para WNI yang berada di Korea Selatan, terutama kelompok-kelompok yang terlibat dalam perselisihan untuk menahan diri. Kemenlu dan KBRI Seoul mengimbau pihak-pihak berseteru untuk menghentikan pertikaian dan bersama-sama menciptakan suasana yang tenang dan kondusif. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...