Tuesday, 30 Apr 2024

FOBI Gelar Piala Presiden 1st FOBI World Championship 2024 Diikuti 10 Negara

news24xx


FOBI Gelar Piala Presiden  1st FOBI World Championship 2024  Diikuti 10 NegaraFOBI Gelar Piala Presiden 1st FOBI World Championship 2024 Diikuti 10 Negara
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) yang kini di bawah kepemimpinan Ketua Umum Edy Kusuma, pada 17-19 Mei 2024 akan menyelenggarakan kejuaraan Barongsai international yang melibatkan 10 negara dengan jumlah peserta sekitar 550 atlet. Event akbar yang menggunakan tajuk “Piala Presiden: 1st FOBI World Lion and Dragon Dance Championship 2024”. Ini merupakan pagelaran yang pertama kali diselenggarakan FOBI sejak diterima sebagai anggota KONI. 

Klub-klub barongsai mancanegara yang rencana diundang dan akan bertarung di venue Britama Arena, Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, adalah team-team jawara di negerinya. Jadi, sudah dapat dipastikan kejuaraan ini pasti akan seru dan menarik.

Ada 3 jenis cabang olahraga ini yang dipertandingkan. Kelompok pertama yang akan memperebutkan Piala Presiden adalah Barongsai (Southern Lion Dance), kelompok kedua adalah Pekingsai (Northern Lion Dance) yang akan memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga, serta kelompok ketiga adalah Naga (Dragon Dance) yang akan memperebutkan Piala Menteri Pertahanan.

Baca juga : IMI Siap Gelar Aquabike World Championship 2024 di Danau Toba

Agar pagelaran akbar ini dapat terselenggara dengan sukses, panitia telah mengadakan berbagai persiapan, termasuk antar jemput para atlet mancanegara dan segala keperluan akomodasi mereka sejak datang dan kembali ke negaranya. Pelayanan yang sama juga diberikan kepada para atlet nasional Indonesia. Semua upaya ini diberikan untuk menciptakan suasana dan kenyamanan bagi para atlet yang akan bertarung.

Demikian juga dengan para juri yang akan memimpin kejuaraan. Mereka adalah para juri berpengalaman yang diundang dari beberapa negara dan memiliki sertifikat juri internasional sehingga layak untuk memberikan nilai kepada setiap tim yang bertanding. Dengan demikian kualitas dan level kejuaraan ini dapat dipastikan sangat bergengsi. 

Kejuaraan ini akan disiarkan secara langsung oleh Program TVRI Sport. Untuk masyarakat yang antusias untuk menonton langsung kejuaraan internasional ini bisa memesan tiket melalui platform loket.com.

Baca juga : Gelaran Perdana ILUNI UI, Movie Award Competition 2024 Diikuti 265 Sineas

"Barongsai Indonesia banyak tertinggal dari negara lain, karena sudah lama vakum. Baru belakangan ini aktif kembali. Kami mesti mengejar ketinggalan itu," kata Edy Kusuma didampingi Ketua Umum PB FOBI Edy Kusuma, Sekjen PB FOBI Arifin Himawan, Ketua Panitia Hasan Karman, Ketua Pertandingan, Xaverius Djunair, dan para Pengurus Besar FOBI lainnya, kepada awak media, di Jakarta, Rabu(17/2).

Edy mengatakan, Barongsay di Indonesia merupakan satu-satunya di dunia yang diakui Komite Olahraga Nasional Indonesia(KONI). "Kejuaraan ini untuk pertama kalinya kami gelar, kami berharap agar event ini sukses. Barongsay tak hanya berprestasi dari sisi olahraga, tapi juga sebagai penunjang untuk menyukseskan pariwisata di Indonesia," paparnya lagi. 

Sementara itu, Sekjen KONI Pusat TB Ade Lukman mengatakan, pihaknya menyambut positif kegiatan ini.

Baca juga : Dirut PLN Icon Plus Presentasi di Mobile World Congres 2024 di Barcelona

"Apresiasi kami dengan terselenggaranya kejuaraan international karena belum semua cabang olahraga menggelar kegiatan serupa," ujar Ade Lukman.

Ia juga berharap agar cabang olahraga lainnya juga mampu menggelar kejuaraan yang berskala international..Agar pagelaran akbar ini dapat terselenggara dengan sukses, panitia telah mengadakan pelbagai persiapan, termasuk antar jemput para atlet mancanegara dan segala keperluan akomodasi mereka sejak datang dan kembali ke negaranya.

Pelayanan yang sama juga diberikan kepada para atlet nasional Indonesia. Semua upaya ini diberikan untuk menciptakan suasana dan kenyamanan bagi para atlet yang akan bertarung. Demikian juga dengan para juri yang akan memimpin kejuaraan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...