Tuesday, 30 Apr 2024

Libur Panjang Idul Fitri Kilang Pertamina Tetap Beroperasi Optimal

news24xx


Libur Panjang Idul Fitri  Kilang Pertamina Tetap Beroperasi OptimalLibur Panjang Idul Fitri Kilang Pertamina Tetap Beroperasi Optimal
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) menepati komitmennya untuk tetap beroperasi dengan optimal selama libur panjang Idul Fitri 2024.

Selama periode tersebut, seluruh kilang yang dikelola KPI beroperasi dengan normal dan aman, serta berproduksi sesuai dengan target yang sudah ditetapkan.

"Selama libur panjang Idul Fitri 2024, operasional kilang berjalan dengan aman dan lancar. Alhamdulillah, Semua kilang berproduksi sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Hal ini tentunya dapat dicapai berkat dukungan tim satgas RAFI serta dukungan para pekerja front liner yang tetap bekerja sesuai pembagian tugas yang ditetapkan," kata Corporate Secretary KPI Hermansyah Y Nasroen.

Selama periode libur Idul Fitri, kilang KPI mengolah minyak mentah sekitar 850 ribu barrel perhari sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Baca juga : Mardiono Hadiri Halal Bihalal Golkar, Airlangga: Silaturahmi Tetap Terbuka

Hermansyah menyampaikan bahwa selama periode 1- 15 April saat libur panjang Idul Fitri, KPI dapat memenuhi lebih dari 100 persen target produksi BBM.

Pada produk gasoil series tercapai 100,68 persen, sementara produksi gasoline series tercapai sebesar 101,82 persenĀ  dan untuk produk avtur, KPI dapat memproduksi 110 persen dari target.

Walau libur panjang Idul Fitri telah berakhir, tim Satuan Tugas Ramadan Idul Fitri (Satgas RAFI) 2024 KPI masih tetap bertugas hingga 21 April 2024.

Pengaturan pekerja yang tetap harus masuk selama periode libur Idul Fitri menjadi salah satu kunci untuk memastikan kilang tetap beroperasi.

Baca juga : H-1 Idul Fitri, Konsumsi BBM Pertamina Capai Puncak, Pertamax Turbo Tembus 104 Persen

"Para pekerja yang terlibat tentunya menyadari peran mereka dalam memastikan kilang tetap beroperasi, walaupun itu di masa libur-libur hari besar seperti Idul Fitri," jelas Hermansyah.

Hermansyah juga menyampaikan, semua unit juga melakukan Sholat Idul Fitri bersama yang digelar di area kantor kilang.

Kegiatan Sholat tidak hanya diikuti oleh pekerja dan keluarga, namun juga masyarakat di sekitar wilayah operasional kilang.

"Kegiatan Sholat Idul Fitri ini juga menjadi sarana silaturahmi antara perusahaan dengan masyarakat di sekitar operasional kilang," kata Hermansyah.

Baca juga : Menag Tegaskan Idul Fitri Momen Perkokoh Persatuan

Dukungan moril juga diberikan langsung oleh tim manajemen unit kepada seluruh pekerja front liner.

Hal ini terlihat dari kegiatan kunjungan tim manajemen ke dalam kilang untuk menyapa dan memberikan semangat kepada para pekerja yang bertugas.

Kunjungan ini dilakukan setelah kegiatan Sholat Idul Fitri.

"Operasional yang aman dan lancar selama libur panjang ini juga tentunya dapat tercapai berkat doa dan dukungan para pemangku kepentingan. Kami ucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada KPI," tutup Hermansyah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...