Monday, 03 Oct 2022

Inilah yang Akan Terjadi Pada Uang Kertas Senilai USD 95 Miliar yang Menampilkan Foto Ratu Elizabeth II

news24xx


Inilah yang Akan Terjadi Pada Uang Kertas Senilai USD 95 Miliar yang Menampilkan Foto Ratu Elizabeth IIInilah yang Akan Terjadi Pada Uang Kertas Senilai USD 95 Miliar yang Menampilkan Foto Ratu Elizabeth II
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Bank of England memiliki tugas besar di tangannya sementara bangsa berduka atas kematian Ratu Elizabeth II. Apa yang terjadi sekarang dengan uang kertas dan koin yang menampilkan gambar Ratu Elizabeth II ? 

Selama beberapa dekade, gambar raja menjadi pemandangan yang akrab di uang kertas Inggris, koin pound , dan perangko. Tetapi apakah citra raja akan tetap ada pada uang itu dan apakah uang itu akan tetap diterima sebagai alat pembayaran yang sah?

Bank of England menyatakan pada 9 September 2022, bahwa uang kertas dan koin bergambar raja akan terus menjadi bentuk pembayaran yang diterima.

Sesuai berbagai laporan media, Bank Sentral memperkirakan bahwa ada lebih dari 4,7 juta uang kertas senilai total £82 miliar ($95 miliar) yang beredar di Inggris. Menurut Royal Mint, ada juga sekitar 29 miliar koin yang beredar.


Read More : Menteri Luhut Komentari Pembatalan Rencana Konversi Kompor Listrik

"Uang kertas saat ini yang menampilkan gambar Yang Mulia Ratu akan terus menjadi alat pembayaran yang sah. Pengumuman lebih lanjut mengenai uang kertas Bank of England yang ada akan dibuat setelah periode berkabung telah diamati," kata Bank of England dalam pernyataannya, seperti per NDTV .

Bank juga mengatakan bahwa deklarasi resmi mengenai mata uang negara akan dibuat tujuh hari setelah pemakaman Ratu, setelah waktu berkabung resmi selesai.

Pemakaman Ratu Elizabeth II akan berlangsung pada hari Senin, 19 September 2022.  Uang kertas Bank of England pertama yang menampilkan potret Ratu adalah uang kertas £1 yang diterbitkan pada tahun 1960 .

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa mata uang baru tersebut kemungkinan akan diperkenalkan secara bertahap dan mungkin dilaporkan hidup berdampingan sebagai alat pembayaran yang sah dengan uang kertas dan koin sebelumnya untuk sementara waktu. Tidak diragukan lagi, itu akan menjadi tugas besar bagi Bank of England, yang mencetak uang kertas negara, dan Royal Mint, yang memproduksi koinnya, untuk mengeluarkan uang sebanyak itu dari peredaran dan menggantinya dengan gambar Raja Charles III.



Read More : Waduh! Warga Cikini Korban Kebakaran Juga Kehilangan Motor Sebanyak 7 Unit

Koin dengan gambar Raja Charles III harus dirilis oleh Royal Mint of Britain . Menurut berbagai laporan media, koin yang menampilkan Raja Charles III akan menunjukkan dia menghadap ke kiri, menggantikan pandangan ratu ke kanan sejalan dengan tradisi yang berasal dari abad ke-17. Ini menentukan raja ditampilkan dalam profil dan dalam arah yang berlawanan dengan pendahulu mereka.

Persemakmuran, pengelompokan 54 negara yang hampir semuanya pernah menjadi koloni Inggris, juga menampilkan gambar Ratu di berbagai uang kertas dan koin, kata laporan itu. ***





Loading...