Monday, 05 Dec 2022

Soda diet secara signifikan meningkatkan peluang Anda menderita stroke, kata penelitian

news24xx


Soda diet secara signifikan meningkatkan peluang Anda menderita stroke, kata penelitianSoda diet secara signifikan meningkatkan peluang Anda menderita stroke, kata penelitian
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Sebuah studi oleh peneliti Perancis telah menetapkan bahwa pemanis buatan meningkatkan risiko masalah jantung. Sebagai bagian dari penelitian, mereka melacak 103.000 orang dewasa selama sembilan tahun dan menemukan bahwa orang yang mengonsumsi pemanis bebas kalori setiap hari memiliki risiko sembilan persen lebih tinggi terkena penyakit jantung, lapor The Times UK.

Kemungkinan menderita stroke meningkat bagi mereka yang makan atau minum aspartam, bahan yang digunakan dalam minuman bersoda rendah gula, dan mereka ditemukan 23 persen lebih mungkin terkena stroke.


Read More : Selain Makeup, 6 Jenis Makanan Ini Juga Bisa Bantu Wajah Terlihat Lebih Cerah

Para peserta mengkonsumsi rata-rata 43mg pemanis sehari, setara dengan satu paket pemanis di atas meja atau 100ml soda diet.

Pemanis buatan mengandung sucralose dan aspartam, bubuk putih tidak berbau 200 kali lebih manis dari gula. Meskipun tidak mengandung kalori, pemanis buatan ternyata berbahaya bagi kesehatan. Penelitian terbaru yang dipublikasikan di British Medical Journal membuktikan perlunya mengurangi konsumsi minuman dan makanan diet.

Studi tersebut mengatakan, “Bahan tambahan makanan ini, yang dikonsumsi setiap hari oleh jutaan orang dan terdapat dalam ribuan makanan dan minuman, tidak boleh dianggap sebagai alternatif gula yang sehat dan aman.”

Para ahli percaya bahwa pemanis dapat menghambat kemampuan tubuh untuk mentolerir glukosa, mengganggu kadar hormon seperti insulin dan mengurangi kesehatan mikrobioma usus. Organisasi Kesehatan Dunia juga mengevaluasi bahan kimia ini untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik. 



Read More : Kenalan Dengan 6 Karakter Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore!

Ada orang lain yang mengatakan bahwa tidak perlu panik dan lebih banyak penelitian diperlukan untuk mendapatkan perspektif keseluruhan. Namun, tetap bijaksana untuk menukar minuman bersoda dengan air dan makan lebih banyak makanan yang menyehatkan jantung, seperti lentil, kacang-kacangan dan biji-bijian, buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian. ***





Loading...