Monday, 24 Jun 2024

Manfaat Bunga Cempaka untuk Kesehatan, Bisa Obati Radang Gusi

news24xx


Manfaat Bunga Cempaka untuk Kesehatan, Bisa Obati Radang GusiManfaat Bunga Cempaka untuk Kesehatan, Bisa Obati Radang Gusi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Bunga yang memiliki nama ilmiah Magnolia Champaca ini merupakan salah satu jenis bunga yang mudah ditemui di daerah Asia. Bunga cempaka memiliki warna yang beragam seperti kuning, putih, orange, hingga merah.

Seringkali dikaitkan dengan hal mistis lantaran baunya yang sangat khas dan menyengat, bunga cempaka ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat dari bunga cempaka yang dikutip dari Health Benefits Times, Senin, 12 Desember.


Read More : Pendidikan Berlandaskan Kitab Suci Meningkatkan Keterampilan Literasi

Mengatasi Radang Gusi
Kandungan yang terdapat di dalam kembang cempaka memiliki khasiat yang mampu membantu mengatasi serta membunuh bakteri di mulut. Bunga cempaka mampu menjaga kesehatan gusi termasuk radang gusi seperti pendarahan atau pembengkakan.

Meredakan Kecemasan
Bunga cempaka putih sering digunakan dalam pengobatan masyarakat Tiongkok untuk menjaga keseimbangan energi tubuh serta mampu mengurangi perasaan negatif akibat gangguan kecemasan karena stres.


Mengatasi Keputihan
Keputihan merupakan permasalahan yang seringkali dialami oleh sebagian besar wanita. Keputihan disebabkan oleh infeksi virus, jamur, bakteri, dan parasit. Keputihan juga seringkali menimbulkan bau yang tidak sedap dan membuat tidak nyaman. Bunga cempaka juga memiliki manfaat yang mampu membantu mengatasi masalah keputihan.

Mengatasi Bau Badan
Memiliki aroma yang wangi, bunga cempaka juga memiliki manfaat yang mampu membantu menghilangkan bau badan. Aroma wangi di dalam bunga ini dapat mampu mengurangi bau badan dan bau tak sedap akibat keringat dan bakteri.



Read More : Saksi-Saksi Yehuwa di Pekanbaru Riau Mengadakan Kegiatan Khusus Global untuk Membagikan Berita Harapan

Menyembuhkan flu
Perubahan iklim menyebabkan penyebaran banyak bakteri dan virus sehingga menimbulkan berbagai penyakit. Untuk menyembuhkan demam yang disebabkan oleh virus dan bakteri ini, Anda bisa mengeringkan bunga cempaka, lalu minum air rebusannya untuk meredakan demam.

Menerangi penglihatan
Jika Anda terlalu sering bekerja di depan laptop, lambat laun Anda akan mengalami gangguan penglihatan karena paparan sinar biru. Untuk itu, jika Anda membuat ramuan bunga cempaka dan meminumnya dengan gula aren setiap hari, penglihatan Anda akan jadi lebih jernih.

 

***





Loading...