Thursday, 25 Apr 2024

Sandiaga: 476.000 Turis Asing Berkunjung ke Indonesia Bulan Juli

news24xx


Sandiaga: 476.000 Turis Asing Berkunjung ke Indonesia Bulan JuliSandiaga: 476.000 Turis Asing Berkunjung ke Indonesia Bulan Juli
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia sebanyak 476.000 orang pada Juli 2022. Ini merupakan jumlah kunjungan wisatawan asing tertinggi sejak awal pandemi Covid-19.

Berbicara dalam The Weekly Brief with Sandiaga Uno di Jakarta, Selasa, 6 September, Menkeu mengatakan kunjungan wisman didominasi oleh wisatawan dari lima negara: Australia, Singapura, Malaysia, India, dan Amerika Serikat, dengan peningkatan hampir 40 orang. persen.


Read More : Mamangbet Situs Paling Bagus Depo 5000 Aja Jepe Terus

Dari Januari hingga Juli 2022, Indonesia mencatat kunjungan 1,2 juta wisman, meningkat 15 kali lipat. Peningkatan tersebut didorong oleh kebijakan Visa on Arrival (VoA) bagi wisatawan asing, khususnya ke Bali.

“Saat ini kunjungan wisman ke Bali sudah mencapai 246.504 per Juli 2022. Ini merupakan jumlah tertinggi setelah pandemi, dengan jumlah kunjungan harian mencapai sembilan ribu. Wisatawan asing masuk ke Indonesia melalui Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai dan Pelabuhan Benoa. ,” kata Sandiaga.



Read More : Cara Budidaya Lobster Air Tawar di Lahan Terbatas, Mulai dari Pembenihan hingga Panen

Menteri juga mengatakan bahwa saat ini, pengunjung dari 75 negara memenuhi syarat untuk mendapatkan visa pada saat kedatangan setelah penambahan Maladewa, Monako, dan Kolombia ke dalam daftar.

"Ada juga sembilan negara lagi yang masuk daftar bebas visa: Filipina, Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, dan Vietnam," kata Sandiaga.





Loading...