Monday, 27 Jun 2022

Pecahkan Celengan Uang Receh di Galon Selama 2 Tahun, Pria Ini Berhasil Mengumpulkan Rp 11 Juta

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Sebagian orang menabung untuk tujuan tertentu, misalnya pendidikan di masa depan atau liburan. Dewasa ini, banyak fasilitas dari bank untuk mengakomodasi orang yang ingin menabung. Salah satunya adalah tabungan berjangka yang bisa diambil dalam kurun waktu tertentu. Selain menabung di bank, ada juga yang memilih menabung jangka panjang di saham atau reksadana. Mengingat sekarang investasi saham atau reksadana cukup menggunakan aplikasi yang mudah diakses di handphone.

Selain menabung di bank, ada juga yang memilih menggunakan cara manual. Mengumpulkan uang di celengan, misalnya. Bahkan ada seorang pengguna TikTok memilih menabung secara manual di celengan galon bekas. Simak momen warganet tersebut membongkar celengannya pada ulasan berikut.


Read More : Tradisi Unik Warga Trenggalek, Pasang Reklame Bukan untuk Pilkada tapi Pengumuman Hajatan

Menabung di galon bekas

Menabung bisa melalui media apa saja. Itulah prinsip dari pengguna TikTok @fitria_putra. Bukan menabung di bank, @fitria_putra memilih menyimpan uangnya di galon bekas berukuran 19 liter. Dari video yang ia bagikan, terlihat 3 orang sedang membuka galon. Seorang lelaki menyobek bagian bawah galon, kemudian membukanya. Uang koin pun sampai memenuhi lantai.

Proses membuka celengan galon. [Sumber Gambar]

Tidak tanggung-tanggung, Fitria menabung di dalam galon selama 2 tahun. Uang koin yang ditabungnya pecahan Rp500 dan Rp1.000. Terlihat 3 orang di dalam video tersebut mengelompokkan uang tersebut berdasarkan jumlahnya.

Dapat Rp11 juta

Warganet yang menyaksikan video tersebut kagum dan penasaran dengan jumlah uang yang ditabung Fitria. Setelah dihitung, rupanya uang hasil menabung sebanyak Rp11 juta. Jumlah tersebut terbilang banyak untuk ukuran celengan uang koin. Usahanya menabung selama 2 tahun tentu tidak sia-sia.

Cara menukar uang logam di bank

Tidak sedikit orang yang membelanjakan uang koin dalam jumlah banyak. Namun, kamu bisa juga menukar uang logam menjadi uang kertas di bank, seperti Bank Indonesia. Penukaran dapat dilakukan di Kantor Pusat Bank Indonesia maupun Kantor Perwakilan Bank Indonesia.

Hasil celengan galon Rp 11 juta. [Sumber Gambar]



Read More : Agar Hubungan Seksual Memuaskan, Coba Rutin Lakukan 3 Olahraga Ini

Tentunya, ada syarat tertentu untuk menukarkan uang. Salah satunya adalah kondisi fisik uang masih baik. Uang logam harus dalam keadaan utuh atau setidaknya lebih dari setengah bagiannya masih dikenali. Pastikan juga, seri uang yang ditukarkan masih berlaku. Sebaiknya, kamu mengelompokkan uang logam terlebih dahulu. Misalnya, diisolasi menjadi nominal Rp2.000. Hal tersebut untuk memudahkan penghitungan bagi teler di bank. Sebelum melakukan penukaran, kamu dapat menanyakan langsung ke bank yang kamu tuju untuk aturan yang lebih detail.

Beberapa orang mengatakan bahwa menabung itu mudah tetapi niatnya susah. Namun, syarat menabung tentunya ada uang sisa setelah membayar pengeluaran utama. Semoga kamu juga bisa menabung, ya.

 





Loading...