Wednesday, 18 May 2022

Bisakah Kucing Mengingat Nama Pemiliknya Setelah 5 Tahun?

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI
www.jualbuy.com
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Studi baru yang dilakukan di Jepang menunjukkan bahwa kucing tidak hanya mengingat namanya tetapi juga nama-nama kucing lain dan nama keluarganya berdasarkan seberapa lama tinggal bersama, jumlah orang, dan hewan apa saja yang tinggal bersama mereka.

Studi di Universitas Kyoto yang dilansir Plant Based News, Selasa, 26 April, menelusuri apakah kucing mengetahui nama keluarga mereka sendiri. Peneliti menunjukkan foto 48 kucing yang merupakan hewan peliharaan atau tinggal di kafe kucing kepada kucing lain yang familiar. Pada waktu yang sama ketika menunjukkan foto, peneliti mengucapkan nama asli kucing yang difoto atau nama palsu. Selanjutnya, mereka menunjukkan kelompok baru yang terdiri dari 26 gambar kucing dari manusia yang mereka tinggali.


Read More : 5 Pose Wulan Guritno Olahraga: Tetap Fit di Umur 41 Tahun

bisakah kucing mengingat pemiliknya

Kedua bagian percobaan peneliti menunjukkan bahwa kucing tahu nama-nama kucing lain dan manusia. Ketika nama palsu diberikan, kucing akan menatap gambar lebih lama, yang menurut para peneliti menunjukkan kebingungan. Untuk sesama kucing, tatapan pada foto lebih lama.

Faktor-faktor yang memengaruhi kemampuan kucing untuk mengingat nama ‘keluarga manusia’ yang tinggal bersama mereka, antara lain lamanya mereka tinggal bersama dan jumlah orang yang tinggal bersama mereka. Semakin lama kucing tinggal bersama satu keluarga, mereka akan lebih mudah mengingat nama-nama manusia dan kucing dalam keluarga itu. Tetapi peneliti juga menemukan bahwa semakin banyak orang dalam keluarga, semakin mudah bagi kucing untuk mengingat nama.



Read More : Pecahkan Celengan Uang Receh di Galon Selama 2 Tahun, Pria Ini Berhasil Mengumpulkan Rp 11 Juta

Tetapi para peneliti juga menemukan bahwa semakin banyak orang dalam keluarga, semakin mudah bagi kucing untuk mengingat nama. Mereka berspekulasi bahwa ini mungkin karena dalam keluarga besar, mereka memiliki lebih banyak kesempatan mendengar nama-nama dipanggil.

Lantas berapa lama kucing mengingat nama pemiliknya? Menurut penelitian ilmiah, kucing memiliki memori jangka pendek rata-rata 16 jam yang disebut dengan memori episodik. Ini berarti bahwa kucing kemungkinan akan mengingat Anda 16 jam setelah bertemu pertama kali. Menurut Gilbert, peneliti kehidupan liar dilansir Hyaenidae, ingatan kucing pada pemiliknya tergantung berapa usia mereka pertama tinggal bersama Anda. Anak kucing tidak akan mengingat Anda setelah 4 tahun. Tetapi kucing usia 2 tahun akan ingatannya akan pemiliknya akan lebih lekat.

Memori jangka panjang kucing 200 kali lebih kuat daripada anjing. Studi menunjukkan bahwa kucing bisa mengingat selama 10 tahun tetapi sangat selektif. Pendeknya, mereka akan mengingat sesuatu yang menguntungkan bagi mereka. Kucing akan mengingat pemiliknya, yang memberi makan dan merawatnya. Selain itu, mereka juga akan betul-betul mengingat orang yang mengganggu mereka.





Loading...