Monday, 05 Dec 2022

7 Cara Mencegah Kerutan di Leher Anda

news24xx


Foto : Bright SideFoto : Bright Side
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Sama seperti wajah kita, leher kita juga bisa menua dengan cepat karena genetika dan paparan sinar ultraviolet (UV) yang berkepanjangan. Bahkan ada istilah untuk kulit yang bergoyang-goyang di bawah dagu kita setelah kehilangan elastisitasnya — “leher kalkun.” Dan bahkan jika kita bekerja keras untuk menyembunyikan tanda-tanda penuaan seperti kerutan wajah atau rambut putih, usaha kita mungkin akan sia-sia jika kita mengabaikan leher kita.

Untuk membantu Anda mendapatkan kilau awet muda yang konsisten, dilansir dari Bright Side, kami akan membagikan 7 tips ini yang dapat menyelamatkan leher Anda dari kendur dan kerutan dini.

1. Tidur segera dan makan makanan yang tepat dapat membantu Anda menghindari kerutan leher.

7 Cara Mencegah Leher Anda Mengkhianati Usia Anda

Posisi kita saat tertidur dapat menyebabkan kerutan di kulit kita. Tidur miring atau tengkurap membuat Anda menekan wajah ke bantal, dan menyebabkan leher terlipat. Akhirnya, postur berulang ini akan menggores garis di kulit Anda. Menurut para ahli, cara terbaik untuk menghindari kerutan leher saat tidur adalah dengan berbaring telentang.

Makanan yang kaya vitamin A dan beta-karoten juga dapat membantu Anda mengembangkan kulit yang lebih baik. Buah-buahan dan sayuran berwarna kuning-oranye seperti labu, wortel , dan jeruk bali kaya akan  karotenoid yang bertindak sebagai antioksidan yang melindungi sel-sel Anda. Memasukkan beberapa bahan dengan asam lemak esensial ke dalam makanan Anda - seperti kenari dan minyak zaitun - juga dapat menjaga kulit Anda tetap terhidrasi.

2. Sertakan leher dalam rutinitas perawatan kulit Anda dan aplikasikan produk dengan gerakan ke atas.

7 Cara Mencegah Leher Anda Mengkhianati Usia Anda

Kebanyakan ahli kecantikan akan mengatakan bahwa perawatan kulit tidak berhenti di garis rahang. Saat melakukan rutinitas harian Anda, Anda juga harus "mencari area jugularis" saat mengoleskan krim dan serum. Produk berbasis retinol dan vitamin C direkomendasikan untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

Penting juga untuk melembabkan leher setiap hari, begitu juga dengan wajah. Menjaga kulit tetap terhidrasi membantu menjaga kekenyalan dan kekencangannya. Dan karena leher sama-sama terkena sinar UV, tambahkan lapisan perlindungan dengan mengoleskan tabir surya di atasnya. Pro-tip lain dari para profesional adalah menerapkan produk dengan sapuan ke atas, entah bagaimana melawan tarikan gravitasi pada kulit kita.

3. Gunakan scrub pengelupasan kulit atau masker untuk mengelupas kulit mati.

7 Cara Mencegah Leher Anda Mengkhianati Usia Anda

Jika Anda ingin menghindari terlihat seperti orang yang sama sekali berbeda dari leher ke bawah, pengelupasan kulit juga harus melampaui wajah. Pengelupasan kulit Anda akan membantu menghilangkan kotoran dan minyak penyebab jerawat yang menumpuk di pori-pori . Produk juga dapat menembus kulit lebih baik saat bersih dan segar. Namun, sebelum melakukan eksfoliasi, pastikan tidak ada bahan kimia keras yang dapat membahayakan Anda.

Jika Anda ingin melakukannya, Anda juga bisa membuat masker buatan sendiri dengan menggunakan makanan dari dapur Anda. Pembersih dan pelembab yang dijual di toko biasanya mengandung unsur organik seperti buah jeruk, tebu, dan tanaman , dan Anda dapat membuat versi DIY menggunakan bahan yang sama. Ada berbagai jenis kulit yang menargetkan berbagai masalah kulit dan resep mudah tersedia secara online.

4. Melakukan pijatan dapat meningkatkan produksi kolagen tubuh Anda.

7 Cara Mencegah Leher Anda Mengkhianati Usia Anda

Pijat wajah memicu pembentukan kolagen, yang membantu dalam pembaruan dan perbaikan sel. Pijat wajah juga meningkatkan sirkulasi darah kulit, dan para peneliti menemukan bahwa pijatan juga meningkatkan efek krim kecantikan. Salah satu teknik pemijatan yang bisa Anda lakukan sendiri adalah dengan menggunakan bagian luar jari kelingking untuk menekan leher, mulai dari atas dan terus ke bawah.

5. Sadari posisi leher Anda saat melihat ponsel Anda.

7 Cara Mencegah Leher Anda Mengkhianati Usia Anda

Melihat ke bawah ke ponsel Anda menyebabkan leher "kerut" dan, seiring waktu, gerakan berulang dapat memperdalam tanda garis dan menyebabkan kerutan permanen. Para ahli merekomendasikan untuk memposisikan ponsel Anda di depan wajah Anda saat menggunakannya. 

6. Konsultasikan dengan spesialis untuk kemungkinan perawatan.

7 Cara Mencegah Leher Anda Mengkhianati Usia Anda

Jika Anda memiliki anggaran untuk itu, ada beberapa perawatan leher bedah dan non-invasif yang dapat merangsang kolagen atau mengelupas lapisan kulit mati. Kim Kardashian, misalnya, mengungkapkan bahwa rahasia leher awet mudanya adalah perawatan laser penambah kolagen. Suntikan botox juga mencegah otot berkontraksi dan membantu mengencangkan kulit yang kendur. Tetapi pastikan untuk berkonsultasi dengan spesialis sebelum menjalani perawatan apa pun.

7. Lakukan olahraga kepala sederhana untuk mencegah "leher kalkun."

7 Cara Mencegah Leher Anda Mengkhianati Usia Anda

Ada cara untuk menjinakkan "leher kalkun" tanpa merusak bank. Olahraga yang mudah adalah duduk dengan punggung lurus, dan perlahan angkat kepala ke belakang hingga dagu mengarah ke langit-langit. Kemudian, dengan mulut tertutup, lakukan gerakan "mengunyah" dan ulangi ini sebanyak 20 kali. Variasi lain dari latihan ini adalah mencibirkan bibir alih-alih mengunyah, seolah-olah Anda sedang "berciuman".

Dari posisi itu, angkat kepala dengan hati-hati menggunakan otot leher dan ulangi gerakan ini sebanyak 5 kali. Latihan-latihan ini mungkin tidak serta merta menghilangkan kelebihan kulit, tetapi dapat membantu mengencangkan otot, meningkatkan sirkulasi darah, dan mencegah leher kendur lebih jauh.

 





Loading...