Saturday, 04 Dec 2021

Tips Mudah Menanam Tanaman Lidah Buaya

news24xx


Foto : TempoFoto : Tempo
www.jualbuy.com

NEWS24.CO.ID - Manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan perawatan tubuh sudah dikenal luas. Tak jarang, tanaman ini dengan mudah bisa ditemukan di halaman rumah. Apa Anda pernah berpikiran utuk mencoba menanam lidah buaya di pekarangan atau kebun belakang rumah?

Namun kurangnya pengalaman bisa membuat takut lidah buaya yang ditanam tidak akan bertahan lama.


Read More : Menurut Penelitian, Kualitas Hubungan yang Baik dalam Keluarga Merupakan Kunci Keberhasilan Membangun Harga Diri Anak

Nah, untuk Anda yang khawatir akan hal ini, tenang dan jangan takut lagi. Berikut VOI sajikan cara menanam lidah buaya.

Pilih tanah dengan daya serap air baik

Lidah buaya cocok ditanam di area yang beriklim panas. Anda perlu memilih tanah yang punya daya serap air tinggi agar lidah buaya tumbuh subur. Tanah dengan daya serap tinggi juga bisa membantu Anda mengurangi waktu menyiram secara berkala,.

Menanam lidah buaya

Pilih lidah buaya dengan ukuran kecil atau yang masih muda untuk ditanam. Pastikan juga bibit lidah buaya yang akan ditanam masih segar atau tidak memiliki noda hitam pada daunnya. Setelah mendapat bibit unggul, tanam lidah buaya dengan menancapkannya ke tanah atau media tanam yang sudah disiapkan.

Jangan menancap terlalu dalam atau dangkal, agar tidak mudah busuk dan roboh ketika sudah tumbuh.



Read More : Agar Pertumbuhan Tanaman Hias Merambat Makin Optimal, Ini Rahasia Membuat Turus

Jangan terlalu sering menyiram

Tidak semua tanaman suka dengan air. Lidah buaya, termasuk salah satunya. Jenis tanaman ini bisa dikategorikan sebagai tanaman yang dapat tumbuh dengan baik tanpa perlu disiram setiap hari. 

Malah jika sering disiram, daunnya akan cepat membusuk. Tak perlu takut tanaman kering sebab lidah buaya punya banyak cadangan air.

Beri pupuk dan cukup pencahayaan

Jangan lupa gunakan pupuk organik secukupnya. Selain pupuk, jangan lupa untuk memberikan pencahayaan yang cukup juga. Tanaman lidah buaya sangat membutuhkan sinar matahari, sehingga perlu ada kontak langsung dengan sinar matahari.





Loading...