Saturday, 27 Apr 2024

BMKG: Sebagian Besar Wilayah riau Berpotensi di Guyur Hujan

news24xx


ilustrasiilustrasi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru menyebutkan prakiraan cuaca di Riau yakni cerah hingga berawan.

Prakirawan BMKG Stasiun Pekanbaru Sanya menyebutkan, pada pagi hari cuaca di Riau berawan.

"Potensi hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Siak, Kepulauan Meranti, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, dan Pelalawan," ujar dia, Selasa, 13 Juli.


Read More : Anugrah Baginda asal Riau Raih 3rd Runner Up pada Kejurnas Golf Amatir 2022 di Sumut


Sedangkan pada siang hari, lanjut Sanya, cuaca di Riau cerah berawan hingga berawan dan tidak berpotensi hujan.

Kemudian pada sore hingga malam hari cuaca di Riau cerah berawan hingga berawan. Potensi Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Kuatan Singingi, Pelalawan, Kepulauan Meranti, dan Indragiri Hilir.

Untuk dini hari, cuaca di Riau hanya berawan dan tidak ada potensi hujan. Selain itu, hari ini di Riau juga tidak terdapat peringatan dini.


Read More : PTPN V Rangkul 5.000 Petani Sertifikasi ISPO

Sanya menambahkan, untuk suhu udara 22.0 – 31.0 derajat celcius, kelembapan udara 60 – 98 persen dan kecepatan angin Barat Laut – Timur Laut / 05 – 36 km/jam.

"Kemudian, prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 m (rendah)," demikian Sanya. (Ibl)
 





Loading...