Wednesday, 28 Jul 2021

Mengenal Jenis-Jenis Tanaman Philodendron, Mana Yang Paling Mahal?

news24xx


Foto : VOIFoto : VOI

NEWS24.CO.ID - Bagi Anda yang menyukai tanaman hias pasti tertarik untuk merawat dan membudidayakan tanaman philodendron. Tanaman yang memiliki berbagai bentuk, warna, dan ukuran ini dapat tumbuh dalam berbagai kondisi, termasuk di musim kemarau.

Philodendron sebagian besar merupakan tanaman epifit. Karakter tanaman ini membutuhkan perbanyakan untuk tumbuh. Berdasarkan klasifikasinya, philodendron masih satu kerabat dengan anthurium, aglaonema, dan alocasia. Juga termasuk dalam famili talas atau Araceae.

Secara morfologi, bentuk akar tanaman philodendron berserat. Sedangkan batangnya tidak berkayu. Pada tangkai daun atau kuncup terdapat pada setiap ruas. Nah, yang membuat philodendron digandrungi adalah bentuk daunnya yang bervariasi.

Mulai dari berbentuk hati hingga berjari. Dilansir You Had Me at Gardening, Jumat 18 Juni, ada 480 jenis tanaman philodendron, jadi yang paling populer adalah sebagai berikut:


Read More : Biar Lebih Mantap, Ini 5 Tips Foreplay Sebelum Bercinta

Variegata marmer karamel Philodendron

Kombinasi hijau kemerahan dengan kuning dan merah muda membuat tanaman philodendron pertama cukup populer. Harganya bisa meroket dengan pertimbangan variasi warna, bentuk, dan ukuran.

Jika bentuk daunnya meruncing dan ukurannya rata, harganya bisa mencapai Rp. 75 juta. Yang membuat harganya meroket adalah warna dominan tetap hijau namun memiliki aksen warna lain dengan pola abstrak.

Philodendron Patriciae

Bentuk daun Philodendron patriciae berbeda dengan varian variegata marmer karamel. Jenis kedua juga masih tergolong tanaman philodendron termahal jika daunnya semakin panjang. Harganya bisa menyesuaikan dengan bentuk daunnya, semakin unik bentuk daunnya, harganya bisa melambung tinggi.

Sayangnya, philodendron patriciae cukup sensitif jika ditransfer kapan saja. Jenis tanaman ini membutuhkan waktu untuk beradaptasi dan perawatan ekstra. Bentuk daun memiliki bagian tengah atau tulang daun dan tidak dapat hidup pada suhu tinggi karena membuat warna daun menjadi putih.

Cincin api Philodendron

Bentuk daun cincin api philodendron memanjang, menyempit, dan berjari. Ada berbagai warna termasuk hijau, krem, oranye, merah, kuning, dan putih muda. Jika berdasarkan urutan harga, Ring of Fire Philodendron berada di bawah jenis Caramel Marble Varigata dan Patriciae.



Read More : 5 Olahan Daging Sapi Untuk Dihidangkan Saat Idul Adha

Hantu Philodendron Florida 

Jenis tanaman philodendron ini selanjutnya dikenal sebagai philodendron pigeon atau florida ghost. Ada berbagai warna daun, mulai dari hijau dominan hingga pola abstrak putih dan batang merah.

Dibandingkan dengan jenis lain, merpati philodendron membutuhkan lebih banyak cahaya daripada jenis lainnya.


Philodendron jose buono

Selanjutnya tanaman jose buono philodendron berbentuk seperti dayung berwarna hijau limau dengan motif putih. Daunnya berukuran agak besar dengan urat yang terlihat jelas. Untuk harga, tidak jauh berbeda dengan ring of fire dan florida ghost.

Namun semakin unik bentuk, ukuran, dan motifnya, semakin mahal harganya. Jenis tanaman philodendron mana yang menjadi koleksi Anda?





Loading...
Related News