Wednesday, 28 Jul 2021

Youtuber Pekanbaru yang Jago Berbahasa Asing Buat Terkesima Perempuan Cantik Asal Kazakhstan

news24xx


YouTuber Fiji Naki asal Pekanbaru dan Dayana asal Kazakhstan.YouTuber Fiji Naki asal Pekanbaru dan Dayana asal Kazakhstan.

NEWS24.CO.ID - YouTuber Fiki Naki tengah menyita perhatian publik dengan kemampuannya dalam berbahasa. Pria kelahiran Pekalongan itu mampu berbicara dalam berbagai bahasa asing, mulai dari Bahasa Inggris, Rumania, hingga Rusia. Hal ini diketahui lewat video di kanal YouTube pribadinya.

Fiki kerap membagikan sejumlah video percakapannya dengan orang asing di OME TV. Ia pun selalu membuat lawan bicara terkesima dengan kemampuan berbahasa yang memukau.

Fiki Naki atau yang akrab disapa Fiki lahir di Pekalongan pada 24 Juli 2000. Remaja bernama lengkap Muhammad Fiqih Ayatullah ini merupakan seorang mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan di UIN Sultan Syarif Kasim Riau kota Pekanbaru.

Fiki dikenal dengan kepiawaiannya dalam berbahasa asing, mulai dari Bahasa Inggris, Rusia, Perancis, hingga Rumania. Selain itu, remaja berusia 20 tahun tersebut juga sedikit memahami Bahasa Mandarin dan Jerman.

Kemampuan Fiki dalam berbahasa rupanya didapatkan dengan cara otodidak. Melalui video di YouTube, ia mengaku bahwa dirinya belajar sendiri di rumah melalui video di YouTube.

Awalnya, Fiki tertarik dengan Bahasa Rumania dan Rusia. Dirinya pun mulai mempelajari huruf, ejaan, hingga pengucapan kalimat bahasa tersebut lewat YouTube.Tak hanya itu, ia juga mengaku sering mempraktikkan kedua bahasa itu dengan diri sendiri.

Setelah belajar sendiri, Fiki mulai mempraktikkan kemampuan bahasanya dengan orang asing di OME TV agar dirinya semakin fasih.

Untuk saat ini, Fiki mengaku ingin fokus dengan konten berbahasa asing di OME TV. Namun, tidak menutup kemungkinan jika dirinya akan menyajikan konten lain di masa mendatang.

Konten video YouTube yang dia unggah pada 11 Januari lalu, ia bertemu Dayana di OmeTV. Dalam pertemuan itulah Naki memulai percakapan dengan Dayana dalam bahasa Inggris. Naki mengatakan bahasa Inggris adalah bahasa kedua setelah bahasa Indonesia.

Percakapan mereka mulai terus berlangsung. Dayana, yang sebelumnya memuji ketampanan Naki, bahkan lebih terkesan dengan kemampuan bahasa Rusia Naki.

Dalam gimmick acaranya, Dayana tiba-tiba mengajak dan meminta Naki untuk menikah. Dan Naki mengiyakan. 

Ceritanya tidak berakhir di situ. Dayana semakin penasaran dengan mahasiswa semester tiga tersebut. Dayana bertanya kepada Naki bagaimana dia bisa belajar multibahasa.

"Kamu benar-benar keren. Ada orang yang mengajar atau belajar sendiri?" tanya Dayana, dalam bahasa Rusia. "Belajar sendiri," kata Naki.

Naki mengaku baru sebulan belajar bahasa Rusia. Namun, Naki mengakui bahwa dia berbicara bahasa Spanyol lebih baik daripada bahasa Rusia. Padahal dia baru belajar bahasa tersebut selama seminggu. []

 





Loading...