Saturday, 27 Apr 2024

546 Tempat Tinggal Keluarga Tidak Mampu di Riau dan Kepri Dapat Sambungan Listrik Gratis Dari Hasil Event Virtual Charity Run And Ride 2020

news24xx


Penyalaan listrik di rumah warga tidak mampu. /IstPenyalaan listrik di rumah warga tidak mampu. /Ist
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, Pekanbaru - Dari hasil event PLN Virtual Charity Run and Ride (VCRR) 2020 yang berlangsung pada Tanggal 16 Oktober hingga 1 November, pihak PLN Riau Kepri salurkan bantuan dengan lakukan penyambungan aliran listrik secara gratis untuk rumah warga yang tidak mampu. 

General Manager PT PLN (Persero) UIW Riau dan Kepri, Dispriansyah, mengatakan dalam kegiatan Charity yang dilaksanakan, telah terkumpul sebanyak Rp 6,16 miliar untuk seluruh Indonesia, dan di wilayah Riau dan Kepulauan Riau disalurkan donasi sebesar Rp 403,2 juta. 

"Kita sampaikan apresiasi dan terimakasih untuk para peserta yang telah mengikuti acara PLN Virtual Charity Run And Ride 2020 kemarin," ucap Dispriansyah dalam informasi yang diterima news24coid, Jumat (20/11).

"Antusiasme para peserta yang bersepeda dan lari ini amat banyak. Dan untuk di Riau dan Kepulauan Riau terkumpul donasi sebanyak Rp 403,2 juta," lanjut Dispriansyah.

"Dan untuk saat ini akan disalurkan langsung ke masyarakat dalam bentuk pemasangan listrik gratis bagi warga yang kurang mampu," ungkap dia.

Melalui event VCRR ini para peserta dapat berolahraga sekaligus berdonasi, karena setiap kilometer yang ditempuh oleh pelari dan pesepeda nantinya akan dikonversikan dalam bentuk rupiah yang akan digunakan untuk membiayai penyambungan listrik bagi masyarakat tidak mampu.

"Setiap kilometer lari dikonversikan ke dalam rupiah yaitu sebesar Rp 40.000, dan sepeda sebesar Rp 35.000. Uang tersebut digunakan untuk biaya penyambungan rumah masyarakat tidak mampu tersebar di seluruh Indonesia dengan daya 450 VA," terang Dispriansyah.

"Pemilihan penerima bantuan dilakukan langsung oleh PLN dengan memastikan penerima bantuan terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial Republik Indonesia," lanjut keterangannya.

Lebih lanjut, Dispriansyah mengatakan ada sebanyak 546 tempat tinggal warga yang tidak mampu di wilayah kerjanya yang mendapat sambungan listrik gratis dari hasil VCRR tahun 2020 ini.

Dan di hari Jumat (20/11), General Manager beserta peserta VCRR 2020 melakukan penyalaan secara simbolis di rumah warga tidak mampu.

Salah satu rumah warga yang dilakukan penyalaan secara simbolis adalah rumah milik Yusril (55) di Jalan Sukamulya dan Daniel Yunika (54) warga Jalan Senapelan.

Yusril yang sehari-harinya bekerja sebagai penjual es cendol mengungkapkan kebahagiaannya bahagia karena rumahnya termasuk dalam penerima bantuan penyambungan listrik gratis.

"Alhamdulillah sekarang anak-anak bisa belajar berkat sambungan listrik gratis dari PLN. Terimakasih kepada saudara-saudara di PLN yang telah membantu kami untuk penyambungan listrik gratis," ungkap Yusril.

Sedangkan Daniel Yunika (54) mengucapkan terimakasih bagi peserta VCRR 2020 yang telah berdonasi sehingga rumahnya kini sudah tersambung listrik.

"Saya ucapkan terimakasih PLN yang telah memberikan sambungan listrik gratis melalui program PLN Peduli dan terutama dari Donasi peserta virtual charity run and ride, Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami sekeluarga, dan semoga amal ibadah ini dapat diterima," ujar Daniel.

Dispriansyah mewakili pihak PLN berharap hadirnya listrik dapat meningkatkan kualitas hidup dan produktifitas yang lebih baik lagi sehingga akan mendorong kesejahteraan masyarakat. []

 





Loading...