Monday, 29 Apr 2024

Bantuan Sangat Berarti Bagi Mereka Yang Tetap Bekerja di Usia Senja

news24xx


Nek Mitun (63) salah seorang warga di Desa Kuala Terusan, Pelalawan, Riau yang masih tetap bekerja di usia senja. /Dok ACT Riau.Nek Mitun (63) salah seorang warga di Desa Kuala Terusan, Pelalawan, Riau yang masih tetap bekerja di usia senja. /Dok ACT Riau.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, Pelalawan - Sungai Kampar menjadi sumber utama penghasilan bagi ratusan warga di Desa Kuala Terusan, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Tak hanya yang muda, bahkan yang telah lanjut usia sekalipun ikut turun ke sungai menangkap ikan demi memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka.

Nek Mitun, salah seorang warga Desa Kuala Terusan yang telah berusia 63 tahun, bercerita di masa tuanya sekarang ia masih harus tetap membentangkan pukat untuk mendapatkan ikan dan ia jual kepada warga lainnya.

"Sehari itu kadang dapat 20-30 ribu rupiah, tapi terkadang nggak laku," ungkap Nek Mitun, Rabu (2/12).

Menurut dia, kegiatan mencari ikan sudah ditekuni sejak muda. Bahkan, dulu bersama orang tuanya menjajakan ikan hasil tangkapan ke beberapa warga desa Kuala Terusan. 

"Dulu tiap hari, tapi kini hanya ketika ada aja, jualannya kalau sedikit ya untuk makan saja," ungkapnya.

Hendri, selaku Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kuala Terusan mengatakan, di desa Kuala Terusan ada belasan jompo yang masih tetap bekerja memenuhi kehidupan mereka sehari hari.

Ia juga mengatakan orang-orang tersebut juga jarang mendapatkan bantuan.

"Walaupun mereka tetap berkerja mereka masih dapat memenuhi kehidupan sehari-hari mereka, walaupun kadang tidak cukup," kata Hendri, Rabu (2/12).

Dan pada kesempatan kali ini, ACT Riau sambil bersilaturahmi juga memberikan bantuan paket pangan kepada belasan orang-orang yang telah lanjut usia tersebut.

Atas bantuan yang diberikan melalui ACT Riau, Hendri mewakili masyarakat di desa Kuala Terusan menyampaikan terimakasihnya. 

"Semoga, bantuan ini dapat menjadi berkah, dan bisa didapatkan mereka setiap bulan," ujar Hendri.

ACT Riau membuka program Paket Pangan Lansia untuk para dermawan yang ingin meringankan beban para jompo yang ada di Riau khususnya dengan menyalurkan bantuan nya melalui rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap: BNI Syariah # 66 6000 0448 atau dapat menghubungi nomor 0852 1000 1191. /Rls

 





Loading...