Wednesday, 19 Jun 2019

Ratusan Kotak Suara Pilkada Indonesia Rusak Akibat Bencana Banjir

news24xx


Foto : InternetFoto : Internet

NEWS24.CO.ID - Panitia pemilihan Kabupaten Bogor sedang mengumpulkan data tentang logistik Pemilu Indonesia yang rusak yang disebabkan oleh banjir pada hari Minggu, 14 April. Sejauh ini, ada 682 kotak suara yang rusak yang membuat 768 tidak rusak.

"Selain surat suara, mungkin ada kerusakan lain tetapi akan diinventarisasi lebih lanjut dan dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)," kata Deden Rukmana, kepala divisi logistik daerah pada hari Senin.

Dia ingat bahwa tidak ada indikasi yang menunjukkan bahwa surat suara mengalami kerusakan setelah banjir. Deden mengatakan bahwa tim sedang mempertimbangkan untuk memindahkan lokasi gudang resmi pemilihan setelah insiden tersebut.

Hujan deras menghujani Ciseeng, Kabupaten Bogor pada hari Minggu, 14 April, menghasilkan banjir yang menenggelamkan kotak suara yang disimpan di gudang bola jalan.

“Kami masih memiliki suku cadang, dan yang dapat digunakan tersisa dari pemilihan daerah 2018. Kami akan membagikan kotak suara pengganti yang rusak, ”kata Komisaris KPU Kabupaten Bogor Herry Setiawan.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV