Thursday, 18 Apr 2024

Bamsoet Diundang Jokowi ke Istana Siang Ini

news24xx


Bambang SoesatyoBambang Soesatyo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Ketua Bidang Kemaritiman DPP Golkar, Junaidi Elvis menyampaikan Wakorbid Pratama Partai Golkar sekaligus Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet)  diundang oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Negara Jakarta, pukul 11.00 WIB siang ini, Senin (15/7/2019).

Saat dikonfirmasi, apa pertemuan itu sebagai dukungan maju sebagai calon Ketua Umum Golkar? Elvis belum bisa memastikan agenda apa yang akan dibahas nantinya

“Belum tahu saya, nanti kita lihat apa yang akan dibahas nanti,” kata Elvis pada wartawan.

Namun saat ditanya lagi oleh wartawan, apa pertemuan kali ini ada hubungannya dengan Munas Golkar atau dukungan ke Bamsoet? Elvis menjelaskan, bisa saja ke arah sana. Apalagi aspirasi Golkar daerah ingin pemimpin baru di partai beringin. “Bisa saja (bahas itu). Sekarang ini kawan-kawan daerah, khususnya anak muda ingin Bamsoet memimpin partai (Golkar) ini,” terang Elvis.

Sebelumnya Barisan Pemuda Partai Golkar (BPPG) mendorong Bamsoet menyelamatkan partai. BPPG menilai, Bamsoet  sosok yang memenuhi syarat untuk memimpin partai. “Kami sangat mendukung dan mendorong Bamsoet sebagai kader terbaik partai untuk maju dalam munas (musyarawah nasional) mendatang,” kata Inisiator BPPG Abdul Aziz, kemarin.

Bagi Abdul Aziz, Bamsoet satu-satunya figur yang dianggap mampu untuk mengambil tongkat estafet kepemimpinan partai karena dia bersih. Golkar tidak ingin kembali tersandera oleh pimpinan yang berpotensi mendapat masalah hukum di kemudian hari.

Dia menegaskan, penunjukan Bamsoet sebagai calon ketua umum juga dilandasi atas perolehan suara partai yang berada diposisi ketiga dalam Pileg 2019. Apalagi, Abdul melanjutkan, posisi Golkar yang berada dibawa Gerindra harus dievaluasi secara menyeluruh.





Loading...