Saturday, 27 Apr 2024

Jokowi Targetkan 70 Persen Suara di Jawa Tengah

news24xx


Jokowi Jokowi
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Petahana berniat untuk mengulang kinerja pada tahun 2014 di kota-kota dan kabupaten di Jawa Tengah untuk mengamankan setidaknya 70 persen dari semua suara di provinsi ini, yang secara luas dianggap sebagai bentengnya.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo berbicara kepada ribuan pendukungnya pada hari Selasa di Stadion Sriwedari di Surakarta, kota kelahirannya.

Mengenakan kemeja putih khasnya, Jokowi menyapa orang-orang yang berkumpul di rapat umum dalam bahasa Jawa, yang menimbulkan sorak-sorai keras, menyatakan kegembiraannya untuk kembali ke kota di mana "Saya memulai karir saya di pemerintahan".

Jokowi menjabat selama tujuh tahun sebagai walikota Surakarta setelah ia terpilih pada 2005, yang berkontribusi pada peningkatan astronomisnya melalui politik nasional di tahun-tahun berikutnya. Dalam pemilihan presiden 2014, Jokowi memenangkan suara terbanyak di Jawa Tengah, memperoleh 66,65 persen suara terhadap saingannya, Prabowo Subianto, 33,35 persen.

“Melihat antusiasme di [reli ini], saya tidak lagi ingin mendapatkan 66 persen suara,” kata Jokowi kepada para pendukungnya, merujuk pada pemilihan pada 17 April. “Kita perlu mendapatkan setidaknya 70 persen suara atau [lebih], apakah itu 75 persen, 80 persen atau 85 persen. "

Mengingat pemilihan 2014, Jokowi mengatakan bahwa ia dan pasangannya saat itu Jusuf Kalla memenangkan 84 persen suara Surakarta. "Saya datang dari sini, jadi kita seharusnya tidak mendapatkan hasil yang sama [tahun ini] seperti yang kita lakukan pada 2014," katanya. "Bagaimana dengan 90 persen?"

Jokowi, yang mencalonkan diri untuk pemilihan ulang tahun ini bersama pasangan calon Ma'ruf Amin, melanjutkan dengan mengatakan bahwa ia berharap untuk mencapai hasil yang serupa di kota-kota dan kabupaten lain di provinsi ini, termasuk Sragen, Karanganyar, Wonogiri, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali.

Jawa Tengah adalah basis bola jalan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), partai yang berkuasa mendukung upaya pemilihan ulang Jokowi yang juga mendukung keberhasilan pemilihan presidennya pada tahun 2014.

Ketua PDI-P Megawati Soekarnoputri juga menghadiri rapat umum hari Selasa, bersama dengan putrinya dan eksekutif partai Puan Maharani.

Dengan hanya delapan hari tersisa dari Selasa hingga hari pemungutan suara, Jokowi meminta para pendukungnya, anggota partai koalisi dan sukarelawan kampanye untuk bekerja keras dalam upaya konsolidasi untuk memastikan kemenangan bagi kamp Jokowi-Ma'ruf.

Dia juga menekankan bahwa “Jawa Tengah akan sangat penting dalam menentukan apakah kita akan menang atau tidak”, dan bahwa suara provinsi tersebut dapat menebus potensi kerugian di wilayah lain.

Prabowo, yang lagi-lagi menantang Jokowi tahun ini dalam pengulangan perlombaan dua kuda 2014, dijadwalkan mengadakan rapat umum pada hari Rabu di Stadion Sriwedari sebagai bagian dari tur kampanye Jawa Tengah kamp Prabowo-Sandiaga Uno.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...