Saturday, 25 May 2019

Tim Kampanye Jokowi Akan Menggelar Konser Sebelum Pemilihan Presiden

news24xx


Jokowi Jokowi

NEWS24.CO.ID - Tim kampanye Joko Widodo atau Jokowi saat ini berencana untuk mengadakan acara sebagai strategi mereka untuk meningkatkan keterpilihan calon petahana sehari sebelum masa sunyi pada 14-16 April 2019. Salah satu rencana adalah mendirikan konser salut jempol , mirip dengan konser salut dua jari dalam pemilihan presiden 2014.

"Ya, banyak orang menyarankannya, tetapi kami akan memutuskannya nanti setelah mempertimbangkan situasinya," kata wakil ketua tim kampanye Arsul Sani, Rabu, 13 Maret ketika Tempo bertemu di Gedung High-End, Jakarta.

Berdasarkan investigasi melalui situs web GBK untuk layanan reservasi, http://reservation.gbk.id, stadion telah disadap untuk acara menjelang pemilihan.

Presiden direktur pusat manajemen kompleks olahraga Gelora Bung Karno, Winarto, menyatakan bahwa dia tidak mengetahui siapa yang memesan situs tersebut. “Sistem pemesanan GBK dapat dilakukan secara online dan siapa pun dapat mengakses informasi secara transparan. Siapa pun juga bisa memesan stadion selama memenuhi kondisi yang berlaku, ”kata Winarto kepada Tempo hari ini.

Andi menegaskan bahwa acara utama secara efektif akan meningkatkan keterpilihan pasangan Jokowi - Ma'ruf menjelang pemilihan presiden. Dia ingat bahwa pada tahun 2014, sepuluh hari sebelum pemilihan, survei terakhir mengungkapkan bahwa stabilitas pemilih telah mencapai 87 persen.

Pada saat itu, ia menambahkan, survei internal menunjukkan bahwa Jokowi memperoleh 46 persen, sementara Prabowo 48 persen. “Jadi kami membuat strategi untuk membalikkan kondisi, termasuk konser salut dua jari. Dan Jokowi menang, ”kata Andi.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Related News