Friday, 26 Apr 2024

Luhut : Jokowi Tidak Pernah Menerbitkan Izin Tanah Hingga Ribuan Hektar

news24xx


 Luhut Binsar Pandjaitan Luhut Binsar Pandjaitan
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Kelautan, Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan bahwa pemerintah tidak pernah mengeluarkan izin konsesi tanah seluas ratusan ribu hektar selama era Joko Widodo atau Jokowi.

“Selama era Pak Joko Widodo, tidak ada penerbitan izin konsesi tanah yang mencakup hingga ratusan hektar lahan. Tidak pernah, dan tidak akan pernah terjadi. Mengapa? Karena itu tidak baik untuk kita, "kata Luhut di gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, Kamis, 21 Februari.

Menteri menyampaikan pernyataan itu sebagai jawaban atas pertanyaan wartawan tentang Jokowi yang didesak untuk mengungkapkan data tanah di pemerintah. Menurut Luhut, pemerintah telah menyusun satu kebijakan peta.

“Ini adalah data publik, Anda bisa membukanya. Anda dapat melihat berapa banyak tanah yang saya miliki. Saya juga punya sebidang tanah. Tidak ada yang disembunyikan, "kata Luhut.

Sebelumnya, calon presiden nomor 01 Jokowi menyerang lawannya Prabowo Subianto dengan masalah kepemilikan tanah selama debat pemilihan presiden kedua pada hari Minggu, 17 Februari.

Berdasarkan laporan investigasi yang dilakukan oleh Tempo dan kelompok sipil Auriga Nusantara, tercatat bisnis lingkungan mengendalikan hampir 1,1 juta hektar lahan di beberapa wilayah Indonesia. Bisnis memiliki afiliasi dengan sejumlah politisi dari kubu Jokowi atau Prabowo.

 

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...