Friday, 26 Apr 2024

Survey Ungkap Kesenjangan Elektabilitas Semakin Mengecil Antara Jokowi dan Prabowo

news24xx


 Jokowi dan Prabowo Jokowi dan Prabowo
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Pasangan Jokowi-Ma'ruf masih memiliki elektabilitas yang lebih tinggi dari pesaingnya Prabowo-Sandiaga, menurut hasil jajak pendapat terbaru dari survei National Survey Media.

Hasil penelitian menunjukkan 47,9 persen responden mendukung Jokowi dan Ma'ruf Amin, 38,7 persen memberikan dukungannya untuk Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno, sementara 13,4 persen tetap ragu-ragu.

“Perbedaan antara tingkat elektabilitas kedua pasangan semakin kecil. Suara untuk pasangan nomor 01 stagnan, dan suara untuk pasangan nomor 02 perlahan-lahan tumbuh, ”kata Rico Marbun, direktur eksekutif Median di restoran Bumbu Desa, Cikini, Jakarta, Senin, 21 Januari.

Rico mengatakan saat ini hanya ada kesenjangan 9,2 persen. "Sementara pada November 2018, Jokowi berhasil memimpin hingga 12,2 persen lebih tinggi," tambahnya.

Polling Multistage Random Sampling yang dilakukan dari 6-15 Januari 2019, melibatkan 1.500 pemilih yang memenuhi syarat di Indonesia dengan margin kesalahan 2,5 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen. Survei menerapkan kontrol kualitas hingga 20 persen dari sampel yang ada.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...