Friday, 26 Apr 2024

KPU Melengkapi Surat Suara Pemilihan Dengan Kode Keamanan Rahasia

news24xx


Foto : Surat suaraFoto : Surat suara
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Komisaris Komisi Pemilihan Umum Indonesia (KPU), Ilham Saputra, mengumumkan bahwa organisasi tersebut telah secara efektif menetapkan standar tentang surat suara yang dihasilkan untuk pemilihan umum 2019 (Pemilu).

"Standar kelayakan yang diterapkan adalah untuk menghindari duplikasi," kata Ilham, Minggu, 20 Januari.

Ilham mengungkapkan bahwa KPU bermitra dengan Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia Jakarta) untuk menghasilkan keamanan yang secara khusus dibuat untuk dicetak pada surat suara.

Hal ini secara efektif membuat surat suara tidak mungkin dicetak di luar kantor percetakan yang ditunjuk secara resmi, selain dari keamanan standar yang akan melihat lokasi yang ditunjuk dijaga 24 jam setiap hari oleh personel polisi.

Direktur Polimedia Jakarta Purnomo Antono mengatakan bahwa salah satu langkah pengamanan adalah kode unik yang dicetak pada surat suara pemilihan umum 2019 yang dicetak secara khusus untuk pemilihan tahun ini.

Hingga hari ini, KPU secara resmi memulai pencetakan surat suara pemilihan umum 2019 di 35 lokasi yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia. Produk akhir akan datang dalam lima jenis; surat suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden; dan surat suara pemilu legislatif negara bagian dan daerah (DPR RI, DPD, dan DPRD).

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...