Friday, 26 Apr 2024

Enam Misi Jokowi - Ma'ruf Untuk Memberantas Korupsi

news24xx


Foto : Jokowi dan Ma'ruf Amin (Internet)Foto : Jokowi dan Ma'ruf Amin (Internet)
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -  Pasangan calon nomor 01, Jokowi - Ma'ruf sedang mempersiapkan debat pemilihan pertama yang akan berlangsung pada 17 Januari 2019, di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan terkait masalah hukum, hak asasi manusia, korupsi, dan terorisme.

Masalah korupsi akan menjadi salah satu fokus utama Jokowi - Ma'ruf menyusul maraknya kasus korupsi yang dilakukan oleh pejabat pemerintah dan anggota legislatif dalam beberapa tahun terakhir. Isu-isu tentang pencegahan korupsi dan tindakan terhadapnya dilaporkan menjadi bahan perdebatan.

“Bagi kami, [upaya pencegahan dan tindakan melawan korupsi] harus dilakukan. Tindakan menentangnya harus maksimal, dan pencegahannya tidak boleh longgar, ”kata Abdul Kadir Karding sebagai wakil ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf di Menteng, Jakarta, Minggu, 13 Januari.

Berdasarkan salinan visi dan misi Jokowi - Ma'ruf yang diterima Tempo, ada enam fokus utama untuk mencegah dan memberantas tindakan korupsi. Pertama, harapan penuh harapan untuk menjalankan strategi nasional untuk mencegah korupsi. Calon petahana juga berjanji untuk meningkatkan kapasitas Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) dan memperkuat Komite Pemberantasan Korupsi (KPK).

Lebih lanjut, Jokowi - Ma'ruf berjanji untuk meningkatkan sinergi dan kerja sama antara lembaga-lembaga penegak hukum dalam memberantas korupsi, mendorong transaksi nontunai sebagai upaya pencegahan menggunakan uang tunai dalam tindakan korupsi dan pencucian uang, serta tindakan yang menguatkan terhadap perbankan kasus kejahatan dan pencucian uang.

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...