Friday, 26 Apr 2024

AHY Klaim Demokrat Tidak Bergantung Pada Ekor Jas Prabowo

news24xx


AHY AHY
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID -  Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY mengatakan bahwa partainya tidak bergantung pada efek coattail atau ekor jas calon presiden dan wakil presiden yang diusulkan. AHY mengatakan partainya memiliki strategi sendiri untuk menang dalam pemilihan legislatif 2019.

"Tidak. Jika kita bergantung pada efek coattail, itu artinya kita berharap terlalu banyak. Harapan bukan strategi, ”kata Agus seusai penutupan pembekalan calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Demokrat di Golden Ballroom di Hotel Sultan, Jakarta, 11 November.

AHY mengatakan sejumlah lembaga survei mencatat bahwa efek coattail hanya akan dinikmati oleh Partai Gerindra dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI-P, yang memiliki kandidat presiden.

Salah satu survei yang mencatat efek coattail adalah peneliti dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Denny JA. Peneliti LSI Denny JA, Adjie Al Faraby, mengatakan bahwa tokoh kepresidenan, Joko Widodo dan Prabowo Subianto, hanya memiliki pengaruh signifikan terhadap partai masing-masing, yaitu PDI-P dan Gerindra. Adjie mengatakan keduanya tidak memberikan insentif elektoral kepada partai pengusung mereka dalam pemilihan presiden 2019.

 

 

 

 

NEWS24.CO.ID/RED/DEV





Loading...