Friday, 26 Apr 2024

Hari ini 1 Warga Pekanbaru Dinyatakan Sembuh dan Nihil Penambahan di Riau

news24xx


Labor Biomolekuler RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau.Labor Biomolekuler RSUD Arifin Achmad Provinsi Riau.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID, PEKANBARU - Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Riau melalui Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir menyampaikan perkembangan covid-19 di Riau pada hari ini, Rabu (8/7/2020). Terdapat 1 pasien yang dinyatakan sembuh. Dan selain itu tidak ada penambahan pasien positif di Riau.

"Satu pasien dinyatakan sembuh. Dengan demikian total pasien Covid-19 di Riau tetap 236 orang," sebut Mimi (8/7).

Ia memaparkan, dari 236 orang pasien Covid di Riau tersebut, sebanyak 215 pasien positif Covid-19 Riau yang telah sembuh dan pulang. 10 pasien positif Covid-19 yang masih dirawat, serta 11 pasien yang telah meninggal.

Adapun penambahan 1 orang pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan dipulangkan, yakni RD (18) yang merupakan warga Kota Pekanbaru.

"Dengan bertambahnya pasien yang sembuh tersebut, maka angka kesembuhan di Provinsi Riau menjadi sebesar 91,1 persen," tukas Mimi.

Selain itu, untuk jumlah pasien dalam pemantauan (PDP) di Riau sebanyak 2.255 orang. Untuk PDP yang masih dirawat berjumlah 61 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 1.997 orang. Sementara itu, PDP yang meninggal dunia berjumlah 197 orang.

Sedangkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Riau yang berjumlah 4.630 orang, serta ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 77.852 orang dari total 82.482 ODP.

Ditempat terpisah, Walikota Pekanbaru, Firdaus mengatakan kota Pekanbaru akan kembali menuju zona hijau.

‘’Saat ini Kota Pekanbaru masih dalam zona kuning. Namun kalau dilihat dari peta nasional, Riau, Kota Pekanbaru sudah zona hijau. Karena dari peta nasional itu yang zona merah dua provinsi, yaitu Sumatra Selatan dan Sumatera Utara,” terang Firdaus.

Namun, menurutnya untuk lebih detail lagi, Pekanbaru ini berada pada zona kuning. Karena masih ada sembilan pasien positif Covid-19 yang masih dalam perawatan.

Firdaus mengungkapkan, saat ini rasio penularan di Pekanbaru telah kembali dibawah angka 1, dari sebelumnya RO mencapai 4. 

Disebutkan Firdaus, saat ini rasio penularan kasus Covid-19 di Pekanbaru berada diangka 0,8. Jika tidak ada penambahan kasus baru dan tidak ada lagi pasien positif covid-19 yang dirawat, maka Pekanbaru akan bersiap menuju zona hijau. ***





Loading...