Saturday, 27 Apr 2024

Ini Sosok Engku Emran, Bos Media Mantan Suami Laudya Cynthia Bella

news24xx


Engku Emran, mantan suami Laudya Cynthia Bella. Engku Emran, mantan suami Laudya Cynthia Bella.
https://swastikaadvertising.com/

NEWS 24.CO.ID - Aktris Laudya Chynthia Bella dan Engku Emran berpisah juga akhirnya. 

Nama Engku Emran pun menjadi perbincangan hangat usai taksi perceraiannya dengan Laudya Cynthia Bella selamat pada Selasa (30/6), setelah menikah selama lebih dari dua tahun.

Kabar ini pun membuat nama Engku Emran mengisi deretan topik trending Indonesia, Rabu (1/7).

Pria asal Negeri Jiran berasal Lengkap Engku Emran Engku Zainal Abidin ini mempersunting Bella pada 8 September 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Bahasa Melayu adalah bahasa Melayu yang memiliki keturunan Tiongkok dan India. Tahun ini, usianya genap 45 tahun.

Kala menikahi Bella, usia mereka terpaut 13 tahun. Di antara pria yang pernah berkencan dengan Bella, Engku merupakan pria dengan rentang usia paling jauh.

Sebelum dengan Laudya Cynthia Bella, Engku pernah menjalin hubungan dengan aktris Malaysia, Erra Fazira.

Mereka menikah pada 2007 dan rumah tangga mereka bertahan selama tujuh tahun.

Pernikahan Engku dengan Erra membawakan buah hati bernama Engku Aleesya yang tahun ini dibuka 11 tahun.

Di samping itu, Engku juga bos besar dari salah satu media swasta di Malaysia, Bernama TV Sinergi Sdn Bhd. Dia yang menduduki posisi Chief Executive Officer (CEO) di saluran televisi yang menayangkan siaran berita dan hiburan itu.

Engku menjadi bos di Bernama TV sejak 2009, satu tahun setelah stasiun televisi berdiri. Selain itu, dia juga memangku jabatan lain di Suria FM sebagai Chief Operating Officer (COO).

 

Terkait dengan pekerjaan sebagai pengusaha, Engku diketahui juga sebagai atlet triatlon, cabang olahraga yang memfasilitasi keahlian dalam berkendara, berenang dan berlari. Dia rutin mengikuti berbagai kompetisi triatlon di Malaysia dan juga negara lain.
 

Terpisah badai rumah tangga dia dan Bella terungkap pada Oktober 2019. Saat itu Bella mengunggah foto bersama dia dan mengisyaratkan bahwa itu adalah foto terakhir yang disebar ke media sosial karena menyangkut dari luar.

"Insya Allah ini  postingan  terakhir sama suami. Soalnya wanita-wanita zaman sekarang, mereka suka mau sama yang kita punya. Kalau memang mau, mintanya ke Allah ya mbak, tante, de," tulis Bella kala itu, seperti dilansir CNN Indonesia, Kamis , 2 Juli 2020.

Sejak itu, kabar tentang Bella semakin menyeruak hingga kabar Engku berhenti mengikuti akun Instagram yang menggantikan foto profil pada 25 Juni lalu.

Sebelumnya, Engku sempat memajang foto bersama Bella tapi kini ia ganti dengan foto bersama sang putri, Aleesya dari pernikahan sebelumnya dengan aktris Malaysia, Erra Fazira.

Hubungan pernikahan mereka yang kandas dimulai oleh Bella lewat  meminta untuk Insertlive , Selasa (30/6).

"Terkait pemberitaan saat ini tentang rumah tangga saya, saya ingin menjelaskan bahwa kami sudah sama-sama setuju untuk berpisah baik-baik," kata Bella.

"Rumah tangga kami hanya sampai di sini, dan udah semuanya proses kami juga lalui, dan saat ini semuanya sudah selesai," lanjutnya.

N24. 





Loading...