Thursday, 25 Apr 2024

Amien Rais: Prabowo Lebih Mementingkan Keutuhan Bangsa

news24xx


Amien RaisAmien Rais
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengaku, mendapatkan surat dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Surat itu berisikan pemberitahuan  Prabowo bertemu dengan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

"Jadi saya tadi datang dari Yogya, kemudian langsung baca surat di meja saya dari Pak Prabowo. Surat itu tertanggal 12 Juli."

"Isinya, 'Pak Amien kemungkinan 13 Juli, jadi esok harinya, akan ada pertemuan dengan Pak Jokowi. Bagi saya, Pak Amien, kepentingan lebih besar yaitu keutuhan bangsa, NKRI, dan lain-lain. Itu lebih saya pentingkan',"
ujar Amien membuka pernyataan di Kantor DPP PAN, Jakarta, Senin (15/7/2019).

Saat itu, Amien menyebutkan, ia akan bertemu dengan Prabowo sehingga kepada wartawan, Amien tegaskan tidak akan memberikan komentar lebih jauh mengenai pertemuan antara Prabowo dengan Jokowi yang diselenggarakan Sabtu (13/7/2019) lalu di Stasiun MRT Lebak Bulus.

Begitu juga soal wacana rekonsiliasi antara seluruh peserta Pemilu 2019. "Nah, sekarang saya belum ketemu dengan Pak Prabowo. Jadi singkatnya begini, saya tentu tidak bisa jelaskan secara detail mengapa Pak Prabowo sudah ketemu Jokowi. Tapi yang jelas, saya sebentar lagi atau besok pagi atau lusa akan bertemu (Prabowo)," lanjut Amien.

Seperti diketahui, Jokowi bersama Prabowo melakukan pertemuan di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu. Ketika bertemu keduanya terlihat akrab.

Hal itu untuk menyudahi polarisasi antara kubu 01 dan 02, juga olok-olokan cebong dan kampret di akar rumput.

"Saya harapkan pendukung melakukan hal yang sama, karena kita sebangsa tanah air," kata Jokowi di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).

"Tidak ada lagi namanya cebong, tidak ada lagi namanya kampret. Yang ada adalah Garuda Pancasila," lanjut dia.

Prabowo pun meminta kepada pendukungnya untuk kembali merajut persatuan bangsa. Ia setuju untuk mengakhiri keterbelahan di masyarakat yang selama ini membuat politik semakin memanas.

"Sudahlah, enggak ada lagi cebong-cebong. Enggak ada lagi kampret-kampret. Semuanya sekarang Merah Putih," ujar Prabowo.

Pertemuan itu diakhiri dengan makan siang bersama. (Bisma Rizal)





Loading...