Monday, 24 Jun 2024

Pagi Ini Presiden Lantik Wakil Ketua MA dan Tujuh Anggota Baru LPSK

news24xx


Pagi Ini  Presiden Lantik Wakil Ketua MA dan Tujuh Anggota Baru LPSKPagi Ini Presiden Lantik Wakil Ketua MA dan Tujuh Anggota Baru LPSK
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Presiden Jokowi akan menghadiri pengambilan pengucapan sumpah pejabat negara oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Suharto di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/5/2024). Pengambilan sumpah pejabat negara dijadwalkan pukul 10.00 WIB. 

"Hari ini, tanggal 15 Mei 2024, rencana akan ada agenda Pengucapan Sumpah Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, dalam keterangannya persnya, Rabu (15/5/2024). 

Baca juga : Liga Inggris: Man United Makin Berat Menuju Liga Eropa

Sebelumnya, MA telah menetapkan Hakim Agung Suharto sebagai Wakil Ketua MA Bidang Non-Yudisial menggantikan Sunarto yang dilantik menjadi Wakil Ketua MA Bidang Yudisial pada 3 April 2023.

Di saat bersamaan, Kepala Negara juga akan melantik tujuh orang anggota baru Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). "Begitu juga dengan Pengucapan Sumpah/Janji Anggota Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) di Hadapan Presiden Republik Indonesia, di Istana Negara," tambah Ari

Baca juga : Bersaksi Di Persidangan, EKS Ajudan SYL Dikawal Petugas LPSK

Tujuh orang yang akan dilantik adalah Anton PS Wibowo, Sri Suparyati, Susilaningtias, Wawan Fahrudin, Mahyudin, Achmadi, dan Sri Nurherwati. Mereka akan menjabat pada periode 2024-2029. Para anggota baru LPSK itu terpilih melalui uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test/FPT) di Komisi III DPR. Hasil ujian itu juga telah diresmikan sidang paripurna DPR RI, 4 April 2024. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...