Saturday, 18 May 2024

Rudal Israel Hantam Iran Penerbangan Ke Teheran Isfahan Shiraz Ditangguhkan

news24xx


Rudal Israel Hantam Iran  Penerbangan Ke Teheran  Isfahan  Shiraz DitangguhkanRudal Israel Hantam Iran Penerbangan Ke Teheran Isfahan Shiraz Ditangguhkan
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Serangan rudal Israel dilaporkan menghantam satu lokasi di Iran, Jumat (19/4/2024), setelah Iran mengirim lebih dari 300 serangan rudal dan drone ke Israel pada Sabtu (13/4/2024). Info ini disampaikan seorang pejabat Amerika Serikat (AS), seperti dikutip ABC News.

Sementara itu, Kantor Berita semi resmi Iran FARS mengabarkan, sebuah ledakan terdengar di kota Ghahjaworstan di Iran, yang terletak di barat laut Kota Isfahan. “Kota Ghahjaworstan terletak di dekat Bandara Isfahan dan pangkalan perburuan kedelapan Angkatan Udara,” demikian laporan FARS, Jumat (19/4/2024).

Baca juga : UEA Pecahkan Rekor Curah Hujan Sejak 1949, Penerbangan Emirates Terganggu

Iran Press TV juga melaporkan adanya ledakan di dekat pusat kota. Apa penyebab ledakan tersebut, hingga kini belum diketahui.

Merespons situasi ini, bandara Iran menangguhkan semua penerbangan menuju Kota Teheran, Isfahan dan Shiraz di wilayah barat, barat laut, dan barat daya negara tersebut. “Penangguhan ini berlaku segera, namun penerbangan belum dibatalkan,” kata Direktur Humas Bandara Iran, dalam sebuah wawancara dengan stasiun TV pemerintah, Mehr.

Baca juga : Sehari Jelang Lebaran, Menkes Cek Pos Pelayanan Kesehatan Pelabuhan Ciwandan

Sementara Kantor Berita IRNA melaporkan, Iran telah mengaktifkan seluruh sistem pertahanan udara di sejumlah provinsi, sebagai salah satu bentuk respons atas situasi ini.

Sekadar latar, serangan Iran ke musuh bebuyutannya: Israel pada Sabtu (13/4/2024) terjadi setelah kantor konsulat Iran di Damaskus, Suriah diserang pada 1 April 2024. Serangan tersebut menewaskan sejumlah perwira tinggi Iran.

Baca juga : Pengguna Angkutan Umum H-3 Capai 1.181.705 orang, Penyeberangan Terbanyak

Israel memang tidak mengkonfirmasi pihaknya sebagai pelaku serangan. Namun, Israel membantah gedung yang diserang tersebut adalah kantor konsulat. Menurut mereka, gedung tersebut adalah bangunan pasukan militer Quds.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...