Saturday, 18 May 2024

Prabowo Menlu China Gelar Pertemuan Tertutup Bahas Kerja Sama Pertahanan

news24xx


Prabowo   Menlu China Gelar Pertemuan Tertutup Bahas Kerja Sama PertahananPrabowo Menlu China Gelar Pertemuan Tertutup Bahas Kerja Sama Pertahanan
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menteri Luar Negeri China Wang Yi membahas kerja sama pertahanan dalam pertemuan bilateral tertutup di Kantor Kemhan, Jakarta

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kerja sama bilateral dengan Indonesia, baik di bidang pertahanan maupun bidang lain seperti ekonomi, sosial, dan budaya," kata Wang Yi dalam keterangan yang dikutip Kamis (18/4).

Dalam pertemuan tersebut, Prabowo dan Wang Yi membahas soal pendidikan dan latihan militer, latihan bersama, dan industri pertahanan.

Dalam keterangan tersebut juga menjelaskan, bahwa kerja sama pendidikan dan latihan antara Indonesia dan China telah dilaksanakan sejak tahun 1970-an.

Baca juga : Ketemu Menlu China, Menlu Retno Bahas Gaza

Adapun saat ini sejumlah personel pertahanan Indonesia tengah belajar di China, termasuk di Sekolah Staf dan Komando, serta program pelatihan militer lainnya. 

Sebaliknya, personel militer China juga ada yang mengikuti pelatihan sejenis di lembaga pendidikan militer di Indonesia.

Sementara itu, Prabowo mengungkapkan, bahwa pertemuan tersebut berlandaskan rasa saling menghormati, pengertian, dan visi bersama untuk masa depan yang disertai dengan komitmen kolektif untuk memajukan kemitraan kedua negara dalam kolaborasi internasional.

Selain itu, Prabowo menyambut hangat dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wang Yi. 

Baca juga : Menlu Retno Temui Wapres, Lapor Perkembangan Teranyar Konflik Iran-Israel

Menurut dia, China merupakan mitra dekat Indonesia yang telah menjalin hubungan bilateral erat sejak lama, khususnya di bidang pertahanan.

"Kehormatan besar untuk saya hari ini menerima beliau, dan terima kasih atas penerimaan yang baik kepada saya di Beijing beberapa minggu lalu," kata Prabowo.

Pada kesempatan tersebut, Wang Yi juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Prabowo belum lama ini ke China.

"Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan Menhan Prabowo ke China," ujar Wang.

Baca juga : Prabowo Silaturahmi Lebaran ke SBY di Cikeas, Datang ke Senior

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...