Tuesday, 30 Apr 2024

Baru Dibuka Tri Adhianto Resmi Lamar Calon Walkot Bekasi Dari PDIP

news24xx


Baru Dibuka  Tri Adhianto Resmi Lamar Calon Walkot Bekasi Dari PDIPBaru Dibuka Tri Adhianto Resmi Lamar Calon Walkot Bekasi Dari PDIP
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Tri Adhianto resmi mendaftarkan diri untuk maju sebagai Calon Walikota Bekasi periode 2024-2029. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi ini menjadi kandidat pertama yang mendaftar sebagi calon walikota Bekasi di Sekretariat Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi.

Pria yang lebih akrab disapa Mas Tri ini datang ke DPC PDIP Kota Bekasi dengan mengenakan seragam partai warna merah. 

Baca juga : Pastikan Warga Punya Makanan, Tri Ardhianto Keliling Kampung Saat Takbiran

“Saat ini baru Pak Tri, kandidat pertama mendaftarkan diri dan  mengisi formulir untuk maju sebagai cawalkot Bekasi periode 2024-2029 dari internal partai,” kata Ketua Panitia penjaringan Bakal Calon Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi DPC PDI Perjuangan, Heri Purnomo, Senin (15/4).

Dalam penjaringan calon walkot Bekasi ini, Heri mengatakan, pihaknya juga membuka pendaftaran Pilkada terbuka untuk umum. Artinya, calon bisa dari non kader atau tokoh masyarakat.

“PDIP memberi ruang bagi siapapun, termasuk tokoh masyarakat dan non kader yang ingin daftarkan diri sebagai calon kepala daerah. Selama masih WNI, dan senafas dengan ideologi perjuangan partai kita akan dukung,” tegas Heri

Baca juga : Bukan Jakarta dan Solo, ReJO Milenial Dorong Kaesang Maju Pillkada Kota Bekasi

Disinggung soal rekomendasi DPP terhadap Tri dalam pencalonan Walkot Bekasi, Heri mengatakan, rekomendasi akan diketahui setelah calon mengikuti proses fit and proper test yang dilakukan oleh DPP PDI Perjuangan.  

Namun, Heri hakul yakin Pak Tri sebagai kader terbaik partai yang juga mantan Walikota Bekasi pengganti Rahmat Effendi ini bakal mendapat tiket dari DPP untuk maju di Pilkada nanti. 

“Saat ini kita membuka pendaftaran bakal calon walkot Bekasi sampai tanggal 20 April. Setelah itu, nama nama calon yang sudah terdaftar akan diserahkan ke DPP. Kemudian, para calon mengikuti fit and proper test yang akan ditentukan oleh DPP PDI Perjuangan,” jelasnya.

Baca juga : Tri Adhianto Masih Malu malu Nyatakan Maju Cawalkot Bekasi 2024

Diketahui, PDI Perjuangan Kota Bekasi membuka pendaftaran penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bekasi periode 2024-2029 pada Pilkada serentak 2024. Pendaftaran dimulai dari 1 April sampai 20 April di Sekretariat Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi.

Sebagai informasi, Tri Adhianto ditunjuk sebagai Plt dan menjadi Wali Kota Bekasi definitif  usai eks Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi tertangkap kasus korupsi soal pengadaan proyek dan lelang jabatan.   

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...