Tuesday, 30 Apr 2024

Usai Salat Id Di Istiqlal Wapres Lanjut Halalbihalal Di Rumah Dinas

news24xx


Usai Salat Id Di Istiqlal  Wapres Lanjut Halalbihalal Di Rumah DinasUsai Salat Id Di Istiqlal Wapres Lanjut Halalbihalal Di Rumah Dinas
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Wakil Presiden (Wapres) KH Maruf Amin beserta Ibu Wury melaksanakan Salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Jalan Taman Wijaya Kusuma, Jakarta, Rabu (10/04/2024).

Mengenakan baju koko putih dipadu jas hitam dan sarung motif warna hitam kehijauan, Wapres dan Ibu Wury beranjak dari kediaman resminya ke Masjid Istiqlal pada pukul 06.30 WIB. 

Setibanya di Istiqlal sekitar pukul 06.40 WIB, Wapres langsung disambut oleh Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar. 

Baca juga : Ucapkan Selamat Lebaran, Wapres Ajak Masyarakat Nyalakan Semangat Perbaikan

Tak lama berselang, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana hadir di lokasi. Secara bersamaan, Presiden dan Wapres menuju ruang salat utama diiringi Imam Besar Masjid Istiqlal. Sementara Ibu Iriana dan Ibu Wury menuju tempat salat jemaah putri. 

Sebelum pelaksanaan salat Idulfitri, Presiden dan Wapres tampak menunaikan salat Tahiyatul Masjid dan turut mengumandangkan takbir bersama jemaah lainnya. 

Tepat pukul 07.00 WIB, Salat Idulfitri secara berjemaah pun dimulai yang dipimpin Imam Rawatib Masjid Istiqlal H Ahmad Husni Ismail. Usai melaksanakan Salat Idulfitri, Wapres turut mendengarkan Khutbah Idulfitri yang disampaikan oleh Rais Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof Abd A’la Basyir. Adapun tema yang diangkat adalah “Memperkuat Kebersamaan Dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa”. 

Baca juga : Sekjen DPR RI Dicecar Soal Proses Pengadaan Barang Rumah Dinas DPR

Setelah rangkaian ibadah salat Idulfitri usai, Presiden dan Wapres meninggalkan masjid terbesar di Asia Tenggara tersebut. 

Selain Presiden dan Wapres, tampak sejumlah tokoh yang turut melaksanakan salat Idulfitri di masjid Istiqlal di antaranya Mendagri Tito Karnavian, Menag Yaqut Cholil Qoumas, Menpora Dito Ariotedjo, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menpan RB Azwar Anas, Ketua LPMQ, Ketua Bawaslu, Ketua BPJPH Kementerian Agama, Ketua PPATK, Kepala BASARNAS, Anggota Wantimpres Sidarto Danusubroto, serta beberapa Duta Besar (Dubes) Negara Sahabat seperti Dubes Mesir, Dubes Jordania, Dubes Aljazair, Dubes Bangladesh, dan Dubes Afghanistan.

Usai melaksanakan Salat Idulfitri di Masjid Istiqlal, Wapres dan Ibu Wury kembali ke rumah dinasnya untuk kemudian persiapan beranjak ke Istana Negara untuk melakukan halalbihalal dan silaturahmi dengan Presiden Jokowi dan Ibu Iriana sekitar pukul 08.45 WIB. 

Baca juga : Modal 2 Jutaan, Explore Labuan Bajo Berkali-kali Selama Setahun

Setelah itu, Wapres dan Ibu Wury kembali ke kediaman resminya untuk berhalalbihalal dan bersilaturahmi dengan keluarga, kerabat, dan perangkat melekat. 

Selanjutnya, Wapres dan Ibu Wury juga akan menerima para Pimpinan Lembaga Negara, Duta Besar/Korps Diplomatik Negara Sahabat, Menteri, Gubernur, dan Kepala LPNK yang diagendakan hadir ke kediaman dinasnya untuk halalbihalal dan silaturahmi. 

Sementara pada siang harinya, usai menunaikan ibadah Salat Dzuhur, Wapres ditemani Ibu Wury akan menuju ke Tanara, Banten, untuk berhalalbihalal dan bersilaturahmi dengan keluarga besar di tanah kelahirannya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...