Tuesday, 30 Apr 2024

Pesan Menteri PAN RB Di Hari Lebaran Jalin Silaturahmi PNS Jangan Tambah Libur

news24xx


Pesan Menteri PAN RB Di Hari Lebaran  Jalin Silaturahmi  PNS Jangan Tambah LiburPesan Menteri PAN RB Di Hari Lebaran Jalin Silaturahmi PNS Jangan Tambah Libur
https://swastikaadvertising.com/

NEWS24.CO.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri kepada masyarakat khususnya segenap ASN yang tersebar di seluruh Indonesia. Dia pun berpesan agar seluruh ASN memanfaatkan momentum Lebaran untuk meningkatkan jalinan silaturahmi kepada sesama rekan ASN, juga dengan atasan dan para stafnya.

"Kepada seluruh ASN, manfaatkanlah Hari Raya Idulfitri ini untuk menjalin dan meningkatkan tali silaturahmi, terutama dengan para rekan sesama ASN. Hal ini sangat penting untuk mengoptimalkan kualitas kinerja dalam memberikan pelayanan yang baik untuk negara dan masyarakat," kata Menteri Anas, dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (10/4/2024. 

Baca juga : Pesan Kapolri Ke Jajarannya: Berikan Pelayanan Terbaik Buat Pemudik

Mantan Kepala LKPP ini pun menjelaskan jika para ASN tentu ingin memberikan pelayanan yang prima, baik untuk negara dan masyarakat. Oleh karenanya silaturahmi yang baik antara para ASN sangat penting untuk terbina dengan baik.

Lebih lanjut Menteri Anas menghimbau kepada seluruh ASN mempertimbangkan untuk tidak memperpanjang libur Lebaran, dan segera kembali bertugas ke instansi masing-masing pada hari Selasa 16 April 2024. 

Baca juga : Penuhi Kebutuhan Ramadan dan Lebaran, BNI Siapkan Uang Tunai Rp 26,6 Triliun

Hal itu mengingat rangkaian hari libur dan cuti bersama yang durasinya cukup lama, dan ASN harus kembali melaksanakan pelayanan publik untuk seluruh masyarakat dan rakyat Indonesia.

Terakhir, Azwar Anas mengatakan, tidak semua ASN bisa merayakan Lebaran bersama keluarga. Tidak sedikit ASN yang tetap menjalankan pekerjaannya meskipun hari raya, di antaranya adalah tenaga kesehatan, ASN yang bertugas di sektor perhubungan, dan berbagai fungsi pelayanan lainnya.

Baca juga : Pendaftaran Mudik Gratis Pemprov DKI Dibuka Hari Ini, Jangan Sampai Ketinggalan

Berkenaan dengan hal tersebut Azwar Anas menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada seluruh ASN yang tetap beraktivitas dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat selama Lebaran.

"ASN harus tetap hadir dan menjaga kualitas pelayanan publik, karena negara harus senantiasa hadir untuk rakyat dan masyarakat, walaupun masyarakat sedang libur dan cuti bersama," pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat NEWS24.CO.ID News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber : rm.id





Loading...